web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Berusia 180 Tahun, Ajal Melupakan Mahashta
    Mahashta Murasi.

    Berusia 180 Tahun, Ajal Melupakan Mahashta

    • Senin, 14 Desember 2015 | 07:34:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Jika benar, boleh dibilang, Mahashta Murasi adalah manusia paling tua di dunia. Bahkan melampaui usia pemecah rekor manusia tertua yang dicatat oleh Guinness World of Records.

    Pria asal Banglore, India ini berusia 180 tahun. Hal itu didukung oleh akte kelahiran Mahashta yang tercatat lahir di Varanasi pada 6 Januari 1835. Daily News melansir, Mahashta Murasi lahir ke dunia sebelum meletus perang suadara di Amerika Serikat. Namun, berdasarkan penelusuran pemerintah India, Mahashta lahir pada 1903 bukan 1835. Artinya Mahashta baru berusia 112 tahun bukan 180.

    Berapa pun usia Mahashta sebenarnya, yang pasti, pria yang menghabiskan seluruh masa hidupnya sebagai pekerja di sebuah pabrik sepatu ini, sudah hidup terlalu lama. Dia telah melintasi beberapa generasi. Sementara anak dan cucu-cucunya telah meninggal dunia, Mahashta masih bisa beraktivitas. Dia mengaku pensiun bekerja di pabrik sepatu yang dimulainya sejak 1957 itu pada usia 122 tahun.

    “Saya telah hidup terlalu lama. Cucu-cucu saya sudah meninggal dunia bertahun-tahun lalu. Sepertinya, kematian melupakan saya. Mungkin sya jadi manusia yang tak bisa meninggal dunia atau apa,” kata Mahasta. 

    Menurut dia, tak banyak orang yang bisa bertahan hidup hingga usia 150 tahun apalagi lebih dari 170 tahun. “Seharusnya saya menikmati bisa hidup lama, tapi saya sudah kehilangan banyak hal, saya berharap segera meninggal dunia,” ungkap Mahasta seperti dikutip Weird News Asia.

    Walaupun klaim bahwa usia Mahashta telah 179 tahun dibuktikan dengan akte kelahiran, tapi tak ada catatan medis sedikitpun dari pria tersebut. Dokter yang terakhir dikunjungi Mahashta telah meninggal dunia pada 1972. Jadi sangat sedikit catatan medis yang tersisa untuk mengungkap kebenaran klaim tersebut sekaligus guna mengatahui resep Mahasta bisa panjang usia.

    Namun belakangan, usia panjang Mahashta Murasi disebut-sebut hanya hoax alias kabar burung. Foto seorang lelaki tua yang tersebar di sejumlah media cetak dan online palsu. Tak sedikit situs yang menjadikan foto yang diklaim sosok Mahashta dijadikan sebagai olok-olok. Sedangkan sosok asli Mahashta sendiri sampai saat ini tak teridentifikasi. 

    Diketahui, Guinness World Records menobatkan Yasutaro Koidesebagai manusia tertua di dunia dengan usia 112 tahun. Yasutaro tinggal Kota Nagoya, Jepang. Yasutaro Koide lahir pada 13 Maret 1903 dan bekerja sebagai tukang jahit. Kepada media, Yasutaro mengaku, resep usia panjangnya adalah rajin mengonsumsi telur mentah setiap hari. (*)

     

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial