Hot News


Opini


  • Kang Hariyawan
    Kang Hariyawan

    KANG Hariyawan sosok wartawan dan penulis yang kalem, tenang, sedikit bicara, dan banyak bekerja.

    Semen Padang Antisipasi Permainan Cepat PS TNI

    • Jumat, 11 Desember 2015 | 09:34:00 WIB
    • 0 Komentar


    Semen Padang Antisipasi Permainan Cepat PS TNI
    Nil Maizar Net

    JuaraNews, Bandung - Pelatih Semen Padang Nilmaizar akan mengantisipasi permainan cepat yang bakal diperagakan PS TNI pada laga perdana Grup D babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/12) sore WIB.

    Nil mengatakan, calon lawan mereka mempunyai banyak pemain muda, serta memiliki motivasi dan kecepatan. “Kami terus berusaha mematangkan tim ini, dan menyiapkan pemain agar bisa maksimal mengantisipasi PS TNI yang diisi pemain muda dan cepat. Mereka punya semangat juang yang bagus,” ucap Nil.

    Nil menilai kekuatan PS TNI terletak pada tiga hal yakni memiliki pemain muda, cepat, dan bertenaga. Meski begitu, tiga hal itu menurut Nil hanya merupakan faktor pendukung dalam sebuah tim.

    Sama halnya dengan PS TNI, Nilmaizar menganggap timnya juga memiliki keunggulan nonteknik seperti dibekali mental juara dan kompak karena telah lama bermain bersama dalam satu tim serta kerap membukukan hasil positif ketika bermain di luar kandang.

    "Tak mudah bicara sepak bola. Sepak bola bukan hanya bicara di atas kertas, prediksi, dan ucapan. Bagi saya sepak bola adalah fakta di lapangan yang merupakan usaha keras dan perjuangan saat pertandingan. Untuk meraih kemenangan dibutuhkan kebersamaan baik pemain dan jajaran pelatih. Sepak bola tergantung hati, jika hati pemain bermain untuk menang, saya yakin hasil positif bisa diraih," ungkap Nil, Kamis (10/12/2015).

    Mantan nahkoda Timnas Indonesia di era dualisme federasi itu mengaku, yakin dengan kualitas Hengki Ardiles dkk. Mental bertanding yang dimiliki skuat Kabau Sirah menurutnya sangat berguna pada laga nanti.

    "Nanti taktik akan berbicara. Jelang pertandingan, kami fokus memperbaiki penampilan tim, membenahi kondisi fisik dan mental. Mudah-mudahan kami bisa berbuat banyak nantinya," lanjutnya.

    Menyangkut materi pemain, pelatih asal Payalumbuh itu mengatakan dua pilar utama dipastikan absen saat bentrok menghadapi pasukan TNI. Mereka adalah Ricky Akbar Ohorella yang masih berkutat dengan cedera lutut.

    Melawan PS TNI, posisi Ricky di tim Semen Padang kemungkinan digantikan Satrio Syam atau Hamdi Ramdan. Satu pemain lain, Yu Hyun-koo, yang mengalami akumulasi kartu kemungkinan digantikan Rudi Doank. (*)

    don

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sancho Ukir Rekor Pemain Termuda dengan 50 Assist di Bundesliga
    Pochettino Senang Proses Pemulihan Cedera Neymar Berjalan Lancar
    Bukan Messi atau Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terhebat Menurut Ibrahimovic
    Gasak Wolfsberger, Tottenham Melangkah ke 16 Besar
    Revierderby: Dortmund Hancurkan Schalke, Haaland Brace
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6