Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    JN-TAM
    Alma Tuntaskan Target Emas Tim Anggar
    Alma Fauziah (depan)

    Alma Tuntaskan Target Emas Tim Anggar

    • Sabtu, 13 Desember 2014 | 19:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Surabaya - Kontingen Jawa Barat (Jabar) menambah raihan medali emas pada Sabtu (13/12) dari cabang olahraga Anggar Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014. Medali emas disumbangkan Alma Fauziah dari nomor senjata Sabel putri.

    Alma berhasil merebut satu medali emas setelah mengalahkan atlet Anggar asal Aceh, Esanda Santika yang harus puas dengan medali perak. Sementara medali perunggu diraih atlet tuan rumah Jatim, Dinda.

    Keberhasilan Alma meraih medali emas disambut suka cita oleh kontingen Jabar setelah dua atlet yang ditargetkan meraih medali emas gagal.

    "Target kita dari KONI Jabar memang hanya satu emas, meski demikian kita punya target sendiri menyumbangkan dua emas melalui Leoda dan Siti karena di babak kualifikasi mereka berhasil menjadi juara. Namun ternyata justru Alma yang muncul meraih medali emas," ujar Manager Tim Anggar PON Remaja I/2014 Jabar, Ahmad Riza Djakarsih kepada wartawan di Posko Kontingen Jabar, Tunjungan Hotel, Surabaya, Sabtu (13/12).

    Ahmad menambahkan, keberhasilan Alma sekaligus membalaskan kekalahannya di babak kualifikasi. Terkait kegagalan dua atlet andalannya, Ahmad mengaku jika kekuatan setiap daerah peserta di cabang olahraga Anggar cukup merata. Sehingga setiap atlet memiliki peluang yang sama untuk meraih medali emas.

    "Pengaruh dari pelaksanaan Porda Jabar XII beberapa waktu lalu tidak bisa dipungkiri berdampak pada performa para atlet di PON Remaja I ini. Anak-anak kelelahan sehingga peak performance mereka belum maksimal. Kita akan evaluasi, mulai dari persiapan hingga pola pembinaan yang dilakukan," tuturnya.

    Sementara itu, Alma mengaku keberhasilannya karena dirinya bertekad untuk bisa mempersembahkan medali emas bagi Jabar di ajang PON Remaja I/2014 ini. Bahkan dirinya menambah jam latihan untuk mengejar target yang diincarnya tersebut.

    "Saya hanya masuk delapan besar di babak kualifikasi, dan motivasi masuk tim PON Jabar membuat saya ingin meraih emas di PON Remaja ini. Ini emas pertama saya di kejuaraan tingkat nasional setelah sebelumnya di kejurnas Jateng Open hanya meraih medali perak. Mudah-mudahan bisa masuk tim PON Jabar," tutur siswa SMAN 1 Rancaekek ini.

    Dengan tambahan satu medali emas dari Alma, tim Anggar Jabar pun berhasil menggondol satu emas dan tiga perunggu dari ajang PON Remaja I/2014 di Surabaya, Jawa Timur. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)