web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    3 Pasangan Unggul Telak di Kandang Masing-masing

    pilkada kabupaten bandung

    3 Pasangan Unggul Telak di Kandang Masing-masing

    JuaraNews, Bandung – Ketiga pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Kabupeten Bandung, mendapat perolehan suara terbanyak di TPS kediamannya masing-masing pada pilkada serentak, Rabu (9/12/2015).

    Pasangan cabup nomor urut 1, Sofyan Yahya- Agus Yasmin menang telak di TPS sekitar tempatnya tinggal Sofyan Yahya di daerah Rahayu, Margaasih yaitu TPS 3, TPS 4, TPS 5 dan TPS 31. Untuk di TPS 3 tempat Sofyan Yahya mencoblos, dia menang telak.

    Hasil perhitungan suara ini, untuk di TPS 3, pasangan No 1, Sofyan Yahya-Agus Yasmin meraih 675 suara, pasangan no 2 Dadang Naser-Gun Gun Gunawan meraih 2 suara, dan pasangan No 3 Deki Fajar-Doni Mulyana Kurnia meraih 1 suara, serta 1 suara tidak sah 1 suara.

    Sedangkan di TPS 4, pasangan No 1 meraih 613 suara, pasangan No 2 meraih 8 suara, dan pasangan No 3 meraih 2 suara, serta 4 suara tidak sah.

    Sementara pasangan calon No 2, Dadang Naser-Gun Gun Gunawan meraih suara terbanyak di TPS 15 Kampuing Baranangsiang, Desa Gunungleutik, Kecamatan Ciparay, yang berada di dekat kediaman Dadang Naser. Raihan Dadang-Gun Gun TPS 15 sebanyak 308 suara. Di bawahnya pasangan No 1  sebanyak 55 suara, dan No 3 dengan 36 suara.

    Dadang Naser mengatakan, apapun hasil akhir pada Pilkada ini, sudah selayaknya komitmen siap menang dan siap kalah diperlihatkan setiap pasangan. "Karena garis tangan itu pada akhirnya ditentukan Allah. Ketentuan-ketentuan kita percayakan, kita sebagai manusia hanya berusaha untuk melakukan perubahan-perubahan baik untuk dirinya maupun masyarakatnya," ujar Dadang.

    Sementara itu, pasangan calon No 3, Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia meraih suara terbanyak di TPS 18 Kampung Pemutingan RT 02/ 10, Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah, yang berjarak sekitar 100 meter dari kediaman Deki Fajar.

    Deki-Dony meraih 413 suara. Di bawahnya pasangan No 2 dengan 61 suara, dan pasangan No 1 sebanyak 18 suara. Deki sendiri secara langsung menghadiri penghitungan suara ditemani istrinya, Yanyan Wahdanimar Hamijaya dan keluarga besar dari istrinya.

    "Dari pagi saya stand by di TPS 18. Karena saya kan tidak bisa mencoblos soalnya KTP saya sedikit kesulitan untuk pindah ke Kabupaten Bandung," ujar Deki seusai menyaksikan penghitungan suara.

    Menyikapi hasil di TPS 18 ini, Deki tidak mau berandai-andai. Pasalnya, ini baru hasil di satu TPS dan belum bisa menjadi patokan dirinya menang. "Kita lihat saja setelah penghitungan akhir nanti. Sekarang pun tim dari PDIP dan Demokrat sedang melakukan quick count," katanya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pengamat : Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung
    Kolaborasi Kunci Pempov Jabar Tertibkan Aset Daerah
    Sarling di Sukabumi: Atalia Keliling Pasar, Posyandu, hingga Objek Wisata
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung