Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Tekuk Lazio, Juventus Dekati Papan Atas

    Serie A Liga Italia

    Tekuk Lazio, Juventus Dekati Papan Atas

    • Sabtu, 5 Desember 2015 | 16:40:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Juventus melanjutkan tren positif saat tandang ke Olimpico, Jumat (4/12/2015), untuk melakoni pekan ke-15 Serie A. Si Nyonya Besar menang 2-0 atas Lazio, yang membuat mereka terus memberikan ancaman bagi para rival di atasnya.

    Tiga poin dari pertandingan ini membuat Juventus mengumpulkan total 27 poin dan berada di urutan kelima. Bianconeri kini hanya tertinggal empat poin dari Napoli yang berada di puncak dan hanya terpaut dua angka dari Fiorentina, yang menempati posisi terakhir zona Liga Champions alias peringkat ketiga.

    Sedangkan bagi Lazio, kegagalan meraih poin membuat mereka gagal memperbaiki posisi. Kini, Biancoceleste berada di urutan ke-10 dengan raihan 19 poin.

    Juventus mengawali pertandingan dengan sangat menjanjikan. Olimpico yang tak terlalu angker bagi Si Nyonya Besar membuat pasukan Massimiliano Allegri bermain agresif sejak peluit kick-off berbunyi.

    Alhasil, Bianconeri sudah bisa mencetak gol saat pertandingan baru berusia tujuh menit karena gol bunuh diri yang dilakukan Santiago Juan Gentiletti Selak. Alih-alih menghalau bola keluar untuk membendung tembakan Paulo Dybala, Gentiletti justru mengarahkan si kulit bundar ke gawang sendiri.

    Memang, Olimpico terbilang sangat bersahabat bagi Juventus, yang belum pernah kalah dari Lazio pada pertandingan besar selama 12 tahun. Dari enam lawatan terakhir ke markas tim Biru Langit ini, Juventus meraih lima kemenangan.

    Gol cepat tersebut membuat Juventus kian tak terbendung. Tim Zebra, yang tak terkalahkan dalam enam pertandingan pada semua kompetisi - lima kali menang - sejak takluk dari Sassuolo pada akhir Oktober, kian bergairah melancarkan serangan.

    Pada menit ke-32, giliran Dybala yang menggetarkan jala tuan rumah. Kali ini striker berusia 22 tahun asal Argentina tersebut mencetak gol indah dengan tembakan setengah voli dari luar kotak penalti, usai menerima umpan Mario Mandzukic. Bola bersarang di pojok kiri bawah gawang Federico Marchetti.

    Setelah lebih banyak tertekan pada paruh pertama, Lazio, yang takluk 0-2 dari Juventus pada Supercoppa bulan Agustus lalu, berusaha bangkit. Mereka mendapatkan satu peluang bagus pada menit ke-74 melalui pemain pengganti, Balde Diao Keita. Sayang, tembakan Keita dari luar kotak penalti masih mampu digagalkan kiper Gianluigi Buffon.

    Kegagalan demi kegagalan membuat para pemain Lazio cukup frustrasi. Striker gaek asal Jerman, Miroslav Klose pun melakukan pelanggaran terhadap bek kiri Juventus, Patrice Evra, yang berbuah kartu kuning baginya.

    Pada babak kedua ini tak ada gol yang tercipta sehingga skor 2-0 tak berubah. Juventus pun pulang dari Olimpico dengan raihan tiga poin, yang membuat mereka mulai kembali ke jalur untuk mempertahankan gelar Serie A sekaligus menjaga asa membuat rekor lima kali juara secara beruntun.
    (*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6