blog counter

Jabar Masih Optimistis Masuk Dua Besar

  • Jumat, 12 Desember 2014 | 18:30:00 WIB
  • 0 Komentar


Jabar Masih Optimistis Masuk Dua Besar

JuaraNews, Surabaya - Kontingen Jawa Barat kembali naik ke posisi tiga klasemen sementara raihan medali Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 Surabaya. Sebelumnya, posisi Jabar direbut Sumatera Barat.

Tambahan 3 medali emas pada Jumat (12/12) menjadikan Jabar mengoleksi delapan emas, delapan perak dan 13 perunggu. Unggul atas kontingen Sumatera Barat yang meraih tujuh emas, lima perak dan tujuh perunggu.

Sementara untuk peringkat pertama, tuan rumah Jawa Timur makin kokoh dengan raihan 31 emas, 24 perak, dan 14 perunggu. Mengungguli kontingen DKI Jakarta dengan raihan 29 emas, 20 perak, dan 15 perunggu di peringkat dua.

Meski tertinggal cukup jauh dari kontingen Jawa Timur dn DKI Jakarta, namun keoptimisan masih terlihat di kontingen Jawa Barat. Bahkan Jabar pun masih punya peluang untuk masuk ke jajaran dua besar menggeser kontingen DKI Jakarta.

"Hingga saat ini, Jabar masih berada di peringkat ketiga. Kami tetap optimis bisa bertahan di peringkat 3 atau bahkan bisa masuk ke jajaran dua besar," tegas Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara saat meninjau pelaksanaan pertandingan di Surabaya, Jumat (12/12).

Iswara pun mengakui jika atlet PON Remaja Jabar sebagian besar merupakan atlet yang berlaga di Porda Jabar XII dan memperkuat daerahnya masing-masing. Kondisi tersebut pun membuat penampilan para atlet tidak optimal di perhelatan multieven olahraga tingkat nasional kategori remaja ini. Pasalnya, faktor kelelahan masih dirasakan para atlet Jabar.

"Puncak performa atlet pada saat Porda kemarin. Tapi sekarang harus kembali turun di PON Remaja. Meski demikian, kami tetap optimistis para atlet akan berjuang maksimal," tegasnya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar
Tinggalkan Komentar
Cancel reply
0 Komentar
Tidak ada komentar
Berita Lainnya
Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
Berita Terdahulu

Perolehan Medali PON XX 2020 Papua

Tim Total Medali
1. DKI Jakarta 78
Lihat Selengkapnya

Editorial


    Klasemen Liga Dunia

    Tim M Point
    1. Manchester City 22 56
    2. Chelsea 22 43
    3. Liverpool 20 42
    4. West Ham United 21 37
    Tampilkan Detail

    Klasemen Liga Indonesia

    Tim M Point
    1 Madura United 10 23
    2 PSM Makassar 9 21
    3 Bali United 10 21

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)