blog counter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Kekalahan Akhiri Kiprah Persib di Piala Sudirman

        • Senin, 30 November 2015 | 22:27:00 WIB
        • 0 Komentar


        Kekalahan Akhiri Kiprah Persib di Piala Sudirman

        JuaraNews, Bandung -  Persib Bandung mengakhir laga di turnamen Piala Jenderal Sudirman, dengan hasil negatif setelah kalah 0-2 dari PS TNI pada penyisihan Grup C di Stadio Gelora Delta Sidoarjo, Senin (30/11/2015).

        Dua gol PS TNI masing-masing dicetak Wawan Febrianto pad a menit 47 dan M Guntur Triaji menit 76

        Hasil buruk ini makin mengukuhkan dominasi PS TNI yang kembali tampil sebagai pimpinan klasemen Grup C setelah beberapa jam sebelumnya dikudeta Surabaya United yang menang 3-1 atas Pusamania Borneo FC. PS TNI si nilai sempurna 12, unggul dari Surabaya United dengan 9 poin.

        Sementara Persib tetap bertahan di posisi 4 dengan 3 poin, hanya unggul dari Persela Lamongan yang tak mendapatkan poin sama sekali.

        Dalam laga pamungkas Grup C  ini sendiri berjalan seru dan cukup keras. Kedua tim saling jual-beli serangan hampir di sepanjang pertandingan baik di babak 1 maupun 2. Di babak 1 sendiri, kedua tim, berbagi angka 0-0.

        Mengawali babak 1, PS TNI yang berambisi tampils sebagai juara Grup langsung melakukan serangan-serangan mematikan ke lini pertahanan Persib. Beberapa kali, serangan pasukan dari barak yang dimotori Wawan Febrianto, Erwin Ramdani, dan Tambun D Naibaho merepotkan gawang M Matshir.

        Tersengat gertakan lawan, pada menit 9, Atep yang masuk menggantikan Gian Zola mencoba membobol gawang kiper Dhika Bayangkara dengan memanfaatkan umpan krosing Yandi Sofyan. Sayangnya barisan pertahanan PS TNI yang dikawal Manahati Lestusen lebih sigap menahan laju serangan di menit ke 9.

        Gawang tim asuhan Pelatih Djadjang Nurdjaman ini terancam pada menit 16, saat PS TNI melakukan counter attack melalui Tambun Naibaho. Dia lepas dari kawalan melakukan intercept lalu ke kotak penalti. M Natshir dengan sigap menyongsong bola hingga terjadi benturan yang berujung kartu merah bagi Tambun.

        Persib kembali membangun serangan, Atep yang berada di sisi kiri melakukan tendangan langsung ke arah gawang, namun bola masih melambung di menit ke 19. Selang 5 menit, giliran Yandi mendapatkan peluang setelah menerima umpan Makan Konate. Saying aksinya belum bisa membuat gawang PS TNI bergetar.

        Menjelang water break, Wawan Febrianto kembali menggertak lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti Persib. Aksi tersebut dibalas Febri Haryadi yang berduet dengan Hariono yang pada laga kali ini menjabat kapten tim, menerobos pertahanan PS TNI pada menit 39. Namun tendanngan  mendatar dari Febri bisa diantisipasi oleh kiper PS TNI Dhika Bhayangkara. Hingga peluit babak 1, kedudukan pun tak berubah, masih seimbang 0-0.

        Memasuki babak 2, PS TNi langsung melakukan penetrasi ke pertahana Persib. Hasilnya, baru 2 menit, Wawan membuat PS TNI unggul 1-0. Gol berawal dari clearance yang dilakukan Achmad Jufriyanto, bola diterima oleh Tambun dan dialirkan ke kaki Wawan yang berdiri bebas di depan mulut gawang. Setelah melakukan kontrol sebentar, Wawan melesakkan tendangan keras yang tak dapat dihalau oleh kiper Persib M Nasthir. Gawang Persib pun bobol. Skor berubah 1-0.

        Wawan nyaris memperlebar kemenangan PS TNI menjadi 2-0 di menit ke 52, hanya saja sepakan kerasnya kali ini mampu ditahan oleh Natshir yang pada laga kali ini tampil gemilang menyelamatkan gawangnya.

        PS TNI memperbesar keunggulan pada menit 76, melalui M Guntur Triaji. Guntur menaklukkan M Natshir setelah menerima umpan Wawan dalam skrimit yang terjadi di kotak penalty Persib. Bola yang meluncur deras ke kiri atas gawang tak mampu diantisipasui M Natshir.

        Di sisa laga, beberap kali Atep dan kawan-kawan melakukan serangan yang membahayakan gawang PS TNI, begitu pula dengan PS TNI yang melakukan serangan balik berbahaya. Namun hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi tambahan gol. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan PS TNI. (*)

        Oleh: deni mulyana sasmita / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Persib Dibantai Borneo FC 4-1, Robert Alberts: Kami Bertanggung Jawab atas Kekalahan Ini
        Takluk 4-1 di Kandang Borneo FC, Persib Terpuruk di Zona Degradasi
        Ini Susunan Pemain Borneo FC vs Persib Bandung
        BORNEO FC VS PERSIB BANDUNG: Bangkit di Laga Tandang
        Cegah Persib Curi Poin, Borneo FC Bakal Tampil Habis-habisan
        Berita Terdahulu

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persikabo 1973 3 9
        2 Madura United 3 9
        3 PSM Makassar 3 7