blog counter

Hot News


Opini


  • Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam
    Jadilah Pemuda Muslim Pejuang Islam

    KEMENAG mengajak generasi milenial pegiat fesyen untuk ambil bagian menghidupkan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 pada 20–22 Oktober 2022 mendatang.

    Pasar Cikajang Garut Terbakar, 50 Kios Ludes

    • Selasa, 24 November 2015 | 23:47:00 WIB
    • 0 Komentar


    Pasar Cikajang Garut Terbakar, 50 Kios Ludes
    ilustrasi net

    JuaraNews, Garut – Tak kurang dari 50 kios di Pasar Cikajang Garut ludes terbakar, Selasa (24/11/2015) sekitar pukul 18.00 WIB.

    Diduga api yang berawal dari salah satu kios pakan burung di dalam pasar modern tersebut dipicu oleh korsleting atau hubungan arus pendek listrik setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat. Belum diketahui pasti jumlah kerugian yang diderita, namun ditaksih mencapai ratusan juta rupiah karena banyak pula barang-barang dagangan di dalam kios yang tidak sempat diselamatkan para pedagang.

    "Dugaannya karena arus pendek listrik atau konslet, karena sejak siang hingga sore hari hujan besar. Kemudian pada petang hari, yaitu pukul 18.00 WIB kebakaran terjadi. Kemungkinannya kabel listrik basah terkena air, sehingga saat lampu dinyalakan terjadi konslet," kata Kapolsek Cikajang AKP Cecep Bambang, Selasa (24/11/2015) malam.

    Cecep mengatakan, api yang bersumber dari kios di tengah pasar dengan merembet ke kios-kios lainnya karena banyak barang yang mudah terbakar. Kios-kios yang terbakar tersebut sebagian besar diisi para pedagang sayuran, kelontongan, sembako, ikan, dan lainnya.

    "Ada banyak barang mudah terbakar di sana. Apalagi lokasi kios yang terbakar pertama kali, yakni kios pakan burung ini berada di tengah-tengah pasar. Makanya kobaran api cepat menjalar," ujarnya.

    Api sendiri baru bisa dikendalikan dalam 2 jam setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian dengan menggunakan 3 unit mobil damkar. Petugas Damkar dibantu pihak kepolisian, TNI, para pedagang, dan masyarakat sekitar berhasil melokalisasi kebakaran sehingga tidak merembet lebih jauh lagi.

    "Upaya menyekat (lokalisasi) dilakukan dengan cara merobohkan dinding dan bagian-bagian kios lain yang menempel dengan kios yang terbakar. Semua warga dan unsur Muspika Kecamatan Cikajang terlibat dalam upaya tersebut," jelas Cecep.

    Cecep menambahkan, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk melakukan penyelidikan soal penyebab kebarakan tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini. Jumlah pasti belum bisa dihitung, namun dari pemantauan sedikitnya ada 50 unit kios ludes. Kerugian akibat kebakaran sendiri diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," katanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mukernas PP Pemuda Persis Diharapkan Mampu Jawab Tantangan  Era Disrupsi
    Pemprov Jabar Gandeng Wanadri Tanam Mangrove di Sepanjang Pantai Utara
    Bharada E Sebut Ada Pelaku Lain
    Dapat Pengacara Baru, Bharada E Ajukan Diri Sebagai Justice Collaborator
    Irjen Sambo Ditahan?
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads