Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Gol Rooney Bawa MU Atasi CSKA di Old Trafford

    Liga Champions Eropa

    Gol Rooney Bawa MU Atasi CSKA di Old Trafford

    JuaraNews, Bandung - Wayne Rooney jadi pahlawan Manchester United, setelah gol tunggalnya membawa The Red Devil memetik kemenangan atas tamunya CSKA Moscow. Bermain di Old Trafford dalam matchday 4 Grup B Liga Champions, MU menang tipis atas CSKA 1-0, Rabu 4 November 2015 dini hari WIB.

    Pasukan Louis van Gaal yang tampil di depan publiknya sendiri, justru tak mampu mendobrak pertahanan solid CSKA di babak pertama. Digalang Sergei Ignasevich dan Aleksei Berezutski, Wayne Rooney cs kesulitan mencetak angka di babak pertama.

    Seperti di babak pertama, MU mampu mendominasi jalannya babak kedua. Sejak wasit meniup peluit awal interval kedua, para pemain MU mampu mengurung pertahanan CSKA. Namun lagi-lagi, pertahanan disiplin CSKA jadi momok barisan depan MU untuk mencetak gol.

    Tak hanya disiplin, perangkap offside yang diterapkan pasukan Leonid Slutsky semakin membuat lini depan MU frustrasi.

    Menit 71, peluang emas didapat MU. Berawal dari umpan Jesse Lingard dari sisi kanan pertahanan CSKA. Namun, Wayne Rooney yang sudah berada di mulut gawang justru tak mampu menyapu bola.

    Tak kunjung mampu mencetak angka, Louis van Gaal pun memasukkan Memphis Depay menggantikan Juan Mata di menit 74. Masuknya Memphis diharap menambah daya gedor pasukan Setan Merah.

    Peluang kembali datang di menit 75 lewat tendangan Michael Carrick dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakan Carrick juga masih melebar di sisi gawang Igor Akinfeev.

    Terlalu asyik menyerang, gawang David De Gea hampir saja bobol di menit 78. Lewat sebuah serangan balik cepat, penyerang CSKA, Seydou Doumbia mampu melepaskan tembakan ke arah gawang. Beruntung bagi MU, bola sepakan Doumbia masih bisa dihalau Chris Smalling.

    Gol yang ditunggu MU akhirnya datang di menit 79. Adalah Wayne Rooney yang mampu memecah kebuntuan MU. Lewat umpan silang Lingard, tandukan Rooney tak mampu dihalau Akinfeev, MU memimpin 1-0.

    Sesaat setelah gol Rooney, MU hampir saja mampu menggandakan keunggulannya lewat sepakan Lingaard. Namun bola sepakannya mampu diblok Akinfeev.

    MU akhirnya berhasil mengunci kemenangan 1-0 setelah wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Hasil ini membawa MU memuncaki klasemen Grup B dengan poin 7. Sementara bagi CSKA, pasukan Leonid Slutsky harus tersungkiur ke posisi juru kunci dengan poin 4.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Mario Gomez Mundur dari Arema FC
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6