web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Gandeng ITB, PT Len Hadirkan Perangkat 4G LTE

    Gandeng ITB, PT Len Hadirkan Perangkat 4G LTE

    • Selasa, 9 Desember 2014 | 17:58:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Len Industri (Persero) gandeng Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menghadirkan perangkat telekomunikasi 4G LTE.

    Komitmen kedua pihak dituangkan dalam MoU Tentang Kerjasama Pengembangan Teknologi dan Produk Chipset yang ditandatangani VP Divisi Pemasaran & Pengambangan Usaha PT Len, Tarmidzi Kemal F dan Kepala Pusat Mikroelektronika ITB, Trio Adiono di Gedung Aula Timur ITB Bandung, Selasa (9/12/2014).

    Dengan dukungan regulasi TKDN dari pemerintah, Len akan menyiapkan produk 4G LTE baik untuk TDD maupun FDD. Saat ini, Len sudah melakukan trial untuk 4G LTE FDD untuk Telkomsel. Selain itu, Len pun mentransformasi bisnisnya dari sekedar penyedia perangkat menjadi penyedia infrastruktur jaringan telekomunikasi.

    Di bidang wireless broadband, Len telah melakukan tiga model bisnis yang berbeda. Mulai dari kerjasama produksi, transfer teknologi, sampai dengan mekanisme kerjasama teknologi memanfaatkan hasil rancang bangun PME ITB untuk dibawa ke lantai produksi dan lapangan bisnis. Produk hasil kerjasama teknologi Len-PME ITB akan dipabrikasi dengan memanfaatkan lini produksi yang dibangun di Batam. Model ini diharapkan menjadi contoh model bisnis bagi perusahaan telekomunikasi dalam negeri.

    Komitmen dan dedikasi Len dilandasi bukan hanya oleh idealisme ikut berkontribusi mengurangi defisit neraca transaksi berjalan, tapi jauh lebih luas yaitu menjadikan 'kemandirian teknologi yang berdaya saing' sekaligus mencegah aliran data dan informasi ke luar negeri melalui penggunaan perangkat telekomunikasi produk asing yang justru dibeli dan dibiayai uang rakyat. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Kembangkan Kapasitas Kepemimpinan, IMANI Gelar Pelatihan Berbasis Personality
    Resmikan Kantor Layanan Teknis BSN Jabar, Wagub Uu UMKM jadi Juara
    Wagub Jabar Minta Sosialisasi Peningkatan Manfaat Jamsostek Digencarkan
    Pemerintah Dorong Perekonomian Nasional dengan Investasi
    Pemprov Apresiasi Grab Serap Ribuan Tenaga Kerja dan Kembangkan UMKM

    Editorial