blog counter
PT POS

Hot News


Opini


    Bos Facebook Bangun Sekolah untuk Keluarga Miskin

    • Sabtu, 31 Oktober 2015 | 19:36:00 WIB
    • 0 Komentar




    JuaraNews – CEO dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg dikenal sangat dermawan. Begitu juga istrinya, Priscilla Chan. Mereka tak segan merogoh kocek ratusan juta dolar untuk membantu sesama.

    Belum lama ini, mereka membangun sekolah khusus untuk keluarga miskin, K8 di East Palo Alto, San Mateo County, California. Tak hanya gedung, Mark Zuckerberg dan istri juga menanggung biaya operasional sekolah tersebut. Otomatis, siswa yang bersekolah di sini tak mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis.

    Mercury News mengabarkan, rencana membangun sekolah khusus untuk warga miskin itu diungkapkan Mark dan Priscilla pada Kamis (29/10) lalu. Meski tak menyebutkan jumlah dana untuk membangun sekolah yang mampu menampung 700 siswa tersebut, yang pasti tak sedikit.

    Sebab, selain gratis, Mark juga menanggung gaji para guru. Mark dan Priscilla memang konsern untuk membantu pendidikan. Pada 2010 lalu, Mark menyumbang USD100 juta untuk memperbaiki sistem sekolah di Newark, New Jersey.

    Di bagian lain, kabar beredar Mark Zuckerberg tengah belajar Bahasa Mandarin. Ini bukan lantaran Priscilla Chan, istrinya. Mark mengaku sejak lama tertarik dengan budaya Tiongkok. Salah satu cara untuk mendalami budaya itu adalah dengan menguasai bahasanya.

    Mark memamerkan kemampuannya berbahasa Mandarin saat menjadi pembicara seminar di Tsinghua University di Beijing.  “Selain belajar secara otodidak, Mark saya juga mendapat bimbingan dari istri,” kata pria yang memimpin situs jejaring sosial Facebook bernilai USD200 miliar atau setara Rp2.400 triliun. (*)

    Oleh: akbar aulia / bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Arab Saudi Bagian Barat Menghijau, Kajian Ilmiah Sebut Akibat Intensitas Hujan Tinggi dan Panjang
    Pakaian Dalam Wanita Berserakan di Situs Nagara Padang Ciwidey, Warga: Mungkin Dibuang Penziarah
    Becak: Lika liku Hiburan dan Perjuangan Rakyat Kecil
    Karinding: Tradisi Budaya Karuhun, Filosofi Kehidupan, Ketuhanan dan Lingkungan
    Cover Version Lagu Di Indonesia, Marak Pada Era 80-an, Tumbuh Subur Hingga Kini
    Berita Terdahulu

    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads