Elfa's Singers Tur dan Luncurkan Album di Amerika
Grup vokal Elfa's Singers. (VoA Indonesia)

Elfa's Singers Tur dan Luncurkan Album di Amerika

JuaraNews — Belum lama ini kelompok vokal Elfa’s Singer menuntaskan tur konser di Los Angeles, New York, Philadelphia, dan Washington DC. Tampil bersama House of Angklung di Washington DC, Elfa’s Singer memukau para penonton yang sebagian besar berasal dari Indonesia itu.

Grup vokal dengan personel Agus Wisman, Lita Zein, Uci Nurul, dan Yana Julio yang terbentuk di Bandung pada 1985 ini membawa penonton bernostalgia. Mereka terhanyut dalam suasana romantisme lewat alunan merdu suara angklung dan vokal Agus, Lita, Uci, dan Yana. “Saya kaget juga. Ternyata masyarakat Indonesia di AS kangen sama kami (Elfa’s Singer),” kata Agus Wisman kepada VOA Indonesia.

Di Los Angeles, California, Elfa’s Singers tampil di festival kebudayaan Pesta Rakyat. Para penonton di Pesta Rakyat sangat antusias. Mereka turut berdansa dan bernyanyi. Ketika Elfa’s Singers menyanyikan lagu daerah, tak sedikit dari penonton yang menangis. “Mungkin mereka rindu dengan tanah kelahiran,” ungkap Agus.

Kolaborasi Elfa’s Singers dengan House of Angklung di Washington, DC, adalah yang kedua. Sebelumnya mereka pernah tampil bersama di acara pemecahan rekor dunia Guiness World Records pada 2011 di National Mall, Washington DC yang dihadiri sekitar 6.000 orang.

Selain mengajak penonton bernostalgia, Elfa’s Singers juga memberikankejutan istimewa. Mereka meluncurkan album terbaru yang belum dirilis di Indonesia. Album berisi enam lagu itu memang khusus dibuat untuk dipasarkan di AS.

“Album ini di Indonesia belum keluar. Secara teknis album itu belum selesai semua, jadi belum siap rilis, tapi produksinya sudah selesai, tinggal mastering  saja. Makanya kami bawa ke Amerika," ujar Yana Julio. 

Album baru tersebut akan dirilis di Indonesia dengan 10 lagu. Beberapa di antaranya ciptaan mendiang Elfa Secioria dan Uci Nurul. Terdapat juga lagu lawas tapi dengan aransemen baru. Video klip untuk lagu-lagu baru Elfa’s Singers dengan latar belakang selama mereka di AS. (*)

Oleh: akbar aulia / bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab
Jadi Dubber Film Animasi Riki Rhino, Ini Pengalaman Pertama bagi Emil

Editorial