Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    JN-TAM
    Olivia Fernandez Raih Medali Emas Pertama Jabar

    Olivia Fernandez Raih Medali Emas Pertama Jabar

    • Senin, 8 Desember 2014 | 20:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Surabaya - Medali emas pertama bagi kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I/2014 lahir di Kolam Renang KONI Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (8/12/2014). Adalah Olivia A Fernandez yang menjadi penyumbang medali emas bagi Jabar.

    Olivia yang sehari sebelumnya hanya meraih medali perak dari nomor 100 meter gaya kupu-kupu putri, berhasil membalasnya di hari kedua pertandingan cabang olahraga renang PON Remaja I/2014. Tampil di gaya andalannya kupu-kupu, Olivia meraih medali emas dari nomor jarak 50 meter.

    Dengan kondisi fisik yang belum fit seratus persen, Olivia masih mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Olivia pun mencatatkan waktu tercepat 29,20 detik, hanya terpaut sepersepuluh detik dari perenang Jatim, Andinda Larasati Dewi yang harus puas dengan medali perak dengan catatan waktu 29,39 detik. Sedangkan medali perunggu diraih perenang DKI Jakarta, Sofie Kemala.

    Olivia pun mengaku cukup puas dengan sumbangan satu emas di hari kedua pertandigan cabang olahraga renang PON Remaja I/2014 meski hasil yang diraih bukan catatan waktu terbaiknya. Dirinya pn menyadari jika porsi latihan menuju PON Remaja I/2014 ini kurang maksimal karena banyak agenda lomba yang harus dilakukan. Mulai dari Porda Jabar XII hingga kejuaraan renang junior di Philipina.

    "Tapi itu tidak menjadi alasan bagi saya. Kemarin hanya meraih perak di nomor spesialisasi saya, dan sekarang saya berhasil meraih medali emas bagi Jabar. Bagaimanapun juga, sebagai petarung saya harus tetap fight meski kondisi fisik belum sepenuhnya prima. Di hari selnjutnya, saya pun siap memberikan yang terbaik bagi Jabar," tegas Olivia usai pengalungan medali di Kolam Renang KONI Jatim, Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (8/12/2014).

    Keberhasil Olivia pun disambut meriah kontingen Jawa Barat. Bahkan secara langsung, peraih satu emas, satu perak dan tujuh perunggu bagi Kota Cirebon pada Porda Jabar XII/2014 itu mendapatkan uang kepret.

    Bagaimana tidak, dari total tujuh nomor final yang dilaksanakan, Jabar hanya merebut satu medali emas dari Olivia Fernandes. Edward Farand Wijaya di nomor 200 meter gaya bebas putra dan 50 meter gaya kupu-kupu putra, Pradahanan Farmadini di nomor 200 meter gaya bebas putri, Dion Melvern di nomor 100 meter gaya dada Putra, Livia Valiant di nomor 100 meter gaya dada putri, dan Michael Kusuma di nomor 200 meter gaya punggung putra, semuanya gagal menyumbangkan medali.

    "Kami bersyukur, akhirnya medali emas bagi kontingen Jabar lahir dari cabang olahraga Renang yang menjadi andalan. Mudah-mudahan ini akan menjadi awal yang baik bagi Jabar di PON Remaja I/2014. Meski demikia, kami tidak akan terlalu memberikan beban bagi para atlet yang berlaga, yang terpenting mereka bisa mendapatkan pengalaman dan berprestasi karena sebenarnya mereka adalah calon atlet masa depan Jabar," tandas Wakil Ketua III KONI Jabar, Jejen Rusyana Dian. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Libas Persipura 5-1, PSM Kokoh di Puncak Klasemen
    Ribuan Siswa SMU di Bandung Saksikan Penutupan
    NPCI SOLO: Pepernas XV/2016 Jawa Barat Luar Biasa
    Hujan, Peserta Penutupan Peparnas Gunakan Mantel
    Menteri Sosial Tutup Peparnas XV / 2016
    Berita Terdahulu

    Perolehan Medali Asian Games 2018

    Tim Total Medali
    1. China 289
    2. Jepang 205
    3. Korea Selatan 177
    4. INDONESIA 98
    Lihat Selengkapnya

    Editorial


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)