web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Tambah Wawasan Anda soal Animasi di BIAF 2015

    Tambah Wawasan Anda soal Animasi di BIAF 2015

    JuaraNews – Ratusan animator atau pembuat animasi berkumpul di Baros International Animation Festival (BIAF) 2015 yang berlangsung di Lapangan Simply Valore The Edge, Jalan Baros, Kecamatan Cimahi Selatan selama empat hari, Rabu-Minggu (7-10/10).

    BIAF 2015 merupakan event ketiga sejak penyelenggaraan pertama pada 2012 lalu. Ajang pameran teknologi animasi itu dibuka oleh Wali Kota Cimahi Atty Suharti dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BE-Kraf) Triawan Munaf.

    “BIAF akan berkelanjutan. Event ini sangat positif, selain sebagai ajang berkumpul para animator untuk meningkatkan keahlian dan wawasan mereka, juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat,” kata Atty kepada wartawan Rabu (7/10).

    Para animator yang memeriahkan BIAF antara lain, 15 studio animasi asal Cimahi 15 studio, Kota Bandung, beberapa daerah di Indonesia, dan dari 15 negara. Animator mancanegara yang hadir berasal dari Columbia, Jerman, Iran, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Selandia Baru, Belanda, Perancis, Polandia, Amerika, Belanda, Jepang, dan Korea Selatan.

    "BIAF bisa menjadi wadah komunikasi antaranimator di Indonesia dan mancanegara sehingga dapat memperluas pasar dan meningkatkan nilai ekonomi para pelaku industri kreatif ini," ujar Wali Kota.

    Kepala BE-Kraf Triawan Munaf mengemukakan, guna lebih menumbuhkan industri kreatif di Indonesia, BE-Kraf mendorong Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) menjadi agunan bagi para animator untuk mendapatkan pembiayaan atau modal dari lembaga keuangan (bank). “Dengan skema ini diharapkan dapat menjadi alternatif pendanaan bagi animator sehingga ekonomi kreatif Indonesia lebih berkembang,” ungkap Triawan. (*)

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    Ini Tips jadi Public Speaker ala Atalia Ridwan Kamil
    Eksistensinya Makin Menurun, Pemprov Jabar Populerkan Kembali Seni Kasidah
    Kisah Pencipta lagu 'Permintaan Api Unggun’ tak Dapat Perhatian Pemerintah
    Rayakan Keluhuran Budaya Jabar lewat Karnaval, Musik, hingga Pameran
    Lestarikan Batik, Kepala OPD Pemprov Jabar Ikuti Fashion Show

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.