ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Ingin Immortal, Anatoli Suntik Bakteri ke Tubuhnya
    Anatoli Brouchkov dan bakteri 3,5 juta tahun.

    Ingin Immortal, Anatoli Suntik Bakteri ke Tubuhnya

    JuaraNews – Entah bodoh, konyol, atau terlalu pandai. Yang jelas, sekelompok ilmuwan di Rusia ini melakukan tindakan tak biasa. Mereka meyakini, lempengan tanah beku di Republik Sakha, Serbia, dapat memberikan kehidupan abadi alias immortal.

    Sebab di lempengen tanah liat itu terdapat bakteri berusia 3,5 juta tahun yang ditemukan pada 2009. Lantaran ingin hidup abadi seperti sang bakteri, salah seorang ilmuwan menyuntikkan bakteri tersebut ke tubuhnya.

    Dilansir Odditycentral.com, Kepala Departemen Geocryologi Universitas Moskow Anatoli Brouchkov adalah orang yang rela menjadi kelinci percobaan disuntik bakteri berusia 3,5 juta tahun itu. Sebelum diujicobakan ke tubuh Anatoli, bakteri itu disuntikkan ke tikus.

    Pengakuan mengejutkan diungkapkan Anatoli. Dia mengaku merasa lebih sehat dan enerjik sejak mendapat asupan bakteri abadi tersebut. "Saya bisa bekerja lebih lama dan tak pernah flu dalam dua tahun terakhir," kata Anatoli kepada The Siberian Times.

    Anatoli menyadari, perasaan sehat dan lebih enerjik itu bisa saja karena sugesti dan bukan didasarkan alasan ilmiah.  "Percobaan ilmiah harus dilakukan di klinik dengan peralatan khusus untuk mengetahui apakah benar bakteri itu bisa membuat tubuh saya lebih bugar," ujar dia.

    Para ilmuwan pun belum tahu dan tak bisa memastikan bakteri abadi tersebut bisa menghindari penuaan atau tidak. Yang pasti, si bakteri terbukti memperpanjang umur tikus dan kesuburan pada tikus betina dewasa. "Yang harus kita cari tahu adalah, apa yang membuat bakteri itu tetap hidup selama 3,5 juta tahun. Dari situ kita bisa menemukan cara memperpanjang hidup manusia," ungkap Anatoli. (*)

    bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Sequoia, Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia
    Tradisi Budaya Indonesia yang Biasa Dilakukan pada Muharam
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads