web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Promotor Ingkar Janji, Iwan Fals Menggugat
    Iwan Fals dan Sawung Jabo di konser Katata Barock.

    Promotor Ingkar Janji, Iwan Fals Menggugat

    • Kamis, 24 September 2015 | 16:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Walaupun konser Katata Barock yang menampilkan Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Setiawan Djodi di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Desember 2011 lalu telah berlalu, ternyata menyisakan masalah hukum.

    Sejumlah media mengabarkan, musisi legendaris Iwan Fals menggugat PT Airo Swadaya Stupa, promotor konser karena diduga menyalahi aturan dan perjanjian. PT Airo, perusahaan milik Setiawan Djodi, menayangkan rekaman konser itu di televisi secara komersial. Sementara, dalam perjanjian kontrak, tidak ada kesepakatan penayangan konser di televisi. Rekaman yang diambil selama konser hanya untuk dokumentasi.

    "Yang jadi masalah, promotor menayangkan ulang konser itu secara eksklusif di televisi. Kalau hendak ditayangkan tentu harus berdasarkan kesepakatan dan ada kompensasi, tapi ini tidak. Ini masalah perdata,” kata Ichsan Perwira, kuasa hukum manajemen Iwan Fals, seusai menghadiri sidang perdata perkara itu di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

    Menurut Ichsan, langkah musyawarah dengan PT Airo telah dilakukan pihak Iwan Fals. Namun upaya itu tak membuahkan hasil. Akhirnya PT Tiga Rambu, perusahaan manajemen Iwan Fals, menggugat PT Air pengadilan. "Kami terbuka musyawarah untuk menyelesaikan masalah ini. Tapi belum ada itikad baik," tandas dia.

    Ichsan menegaskan, gugatan hukum yang dilakukan Iwan Fals melalui PT Tiga Rambu terhadap PT Airo Swadaya Stupa bukan semata nominah uang. "Semangat awal manajemen (menggugat promotor konser) bukan karena nominal, tapi kebenaran," tegas Ichsan.

    Rosana, istri Iwan Fals, yang hadir dalam sidang perdata di PN Jakarta Pusat, mengungkapkan, gugatan ini masalah penegakan hukum, memperjuangkan hak, dan kebenaran yang tengah diupayakan Iwan Fals. "Saya hanya mau menegakkan keadilan. Ini bukan masalah nominal tapi kebenaran yang perlu ditegakkan," kata Rosana. (*)

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    BTS Masuk Nomine 3 Kategori di MTV EMA 2019
    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang

    Editorial