web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Klub Sepak Bola Indonesia Akan Masuk Bursa Saham
    Erick Thohir

    Klub Sepak Bola Indonesia Akan Masuk Bursa Saham

    • Senin, 21 September 2015 | 14:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JAKARTA – Olahraga, terutama sepak bola, kini bukan sekadar aktivitas olah fisik. Olahraga telah menjelma menjadi produk industri yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang bagi orang-orang atau pihak yang terlibat di dalamnya.

    Industri olahraga ini telah berkembang di Eropa dan Amerika sejak lama. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Wakil Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Erick Thohir mengatakan, industri olahraga di Indonesia memiliki potensi untuk masuk ke pasar saham. Namun, di Indonesia saat ini belum ada satu pun perusahaan olahraga di pasar modal.

    Pria yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) ini mengemukakan, peluang perusahaan olahraga untuk masuk ke pasar modal di Indonesia terbuka lebar.

    "Lima sampai 15 tahun lagi, industri olahraga di Indonesia akan jadi luar biasa. Bukan gak mungkin perusahaan olahraga Tanah Air akan masuk ke saham," kata Erick dalam acara IBCM Market Now di Jakarta, Senin (21/9).

    Dia menuturkan, di negara lain di Eropa, beberapa klub sepak bola telah listing di bursa. Klub Manchester United alias Setan Merah, salah satunya. "Madison Square Garden juga sudah listing di bursa saham. Ini akan terjadi di Indonesia," tutur pengusaha yang juga menduduki posisi Wakil Komisaris Utama Mahaka Media.

    Bahkan menurut Erick, bukan hanya klub sepak bola, liga penyelenggara pertandingan sepak bola pun bisa listing di pasar saham. "Saya rasa potensi ini harus digarap karena akan jadi hal baru di pasar saham," tandas Erick. (*)

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dubes RI Siap Angkat Potensi Jabar di Prancis
    Deputi Bank Indonesia Kukuhkan Kepala BI Perwakilan Jawa Barat
    Jabar Pengguna KoinWorks Terbanyak di Indonesia
    Pengamat : Virus Corona Belum Pengaruhi Pasar Finansial Asia
    Standard Chartered Sasar Generasi Kedua dan Tawarkan Pilihan Baru Produk Investasi

    Editorial