Hot News


Inspirasi


    Hadapi Genoa, Juventus Diminta Main Efektif

    Serie A Liga Italia

    • Minggu, 20 September 2015 | 14:25:00 WIB
    • 0 Komentar


    Hadapi Genoa, Juventus Diminta Main Efektif

    JuaraNews, Bandung - Juventus masih mencari kemenangan perdana di Serie A 2015/16 saat bertandang ke rumah Genoa, Minggu (20/9/2015). Sampai pekan ketiga liga musim ini, sang juara bertahan menelan dua kekalahan dan satu imbang.

    Salah satu permasalahan Juve di awal musim ini adalah soal ketidakefektifan dalam membuat dan menuntaskan peluang. Tim arahan Massimiliano Allegri melepas 57 tembakan sejauh ini di liga, hanya lebih sedikit satu tembakan dari Roma dan Napoli.

    Namun, sebanyak 31 percobaan tersebut terhitung meleset dari sasaran. Angka itu merupakan yang terbanyak di Serie A musim ini. Total dua gol dari 14 tembakan akurat hingga pekan ketiga liga memperlihatkan buruknya Juve dalam penyelesaian akhir.

    Sebagai pelatih, Allegri tampaknya menyadari kelemahan timnya. Karena itu, ia mengubah formasi saat menghadapi Manchester City di fase grup Liga Champion 2015/16 (15/9).

    Allegri meninggalkan pakem 3-5-2 dan 4-3-1-2 yang menjadi andalannya selama ini. Pelatih berusia 48 tahun itu menerapkan skema baru: 4-3-3.

    Hasilnya? Juve menundukkan tuan rumah City 2-1 yang mana para pencetak gol tim tamu berposisi sebagai striker: Mario Mandzukic dan Alvaro Morata.

    Meski belum sempurna, pola 4-3-3 memperlihatkan Juve bisa bermain efektif. Total dua gol tersebut lahir dari tiga tembakan akurat. Menghadapi Genoa, Allegri mungkin akan kembali mencoba formasi barunya.

    Masalah sang juru taktik Juve kini adalah memilih trio lini depan versus Genoa. Sayap kanan tampaknya akan menjadi milik Juan Cuadrado yang bermain cukup baik kontra City.

    Siapa yang akan menemani Cuadrado bakal membingungkan karena Mandzukic, Dybala, dan Morata sama-sama telah menyumbangkan gol bagi Juve di ajang resmi.

    Dybala, yang mengukir semua dua gol Juve sejauh ini di Serie A 2015/16, berpotensi kembali dipercaya Allegri untuk menghadapi Genoa.

    Selain karena berfisik lebih fit gara-gara bermain sebagai pengganti melawan City, Dybala tahu betul cara membuat pertahanan Genoa kesusahan. Bersua Genoa dua kali, striker berusia 21 tahun itu telah mengukir satu gol dan satu assist.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Di Kandang Sendiri, Manchester United Takluk oleh PSG 1-3
    Inter Milan Menang atas Borussia Monchenglabach, Ini Hasil Pertandingan Liga Champion Hari Ini
    Real Madrid Dipermalukan Skakhtar Donetsk di Kiev
    Menang Tipis atas Ajax Amsterdam, Liverpool ke Babak 16 Besar Liga Champions
    Mourinho Rindukan Telepon dari Maradona, Pep Guardiola: Dia Sosok Tak Tergantikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6