web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Nitama, Diangkat Jadi Kepala Stasiun Wakayama
    Nitama saat dilantik jadi Kepala Stasiun Wakayama.

    Nitama, Diangkat Jadi Kepala Stasiun Wakayama

    • Selasa, 15 September 2015 | 13:56:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Ada-ada saja tingkah orang Jepang. Baru-baru ini, warga Wakayama, Jepang melantik Nitama, seekor kucing betina cantik menjadi kepala stasiun. Namun, tentu saja kucing Nitama hanyalah simbol. Dia tentu tak bisa mengatur perjalanan kereta.

    Nitama dipilih menjadi kepala stasiun untuk menggantikan Tama, kucing jantan yang telah meninggal beberapa waktu lalu. Tama meninggal dunia di usia 16 tahun. Setelah 50 hari masa duka atas kematian Tama sesuai tradisi Shinto, berlalu, barulah warga Wakayama melantik Nitama.

    Pelantikan Nitama berlangsung meriah. Selain para penggemar kucing, acara itu juga dihadiri pihak berwenang dari Stasiun KA Listrik Wakayama, pengunjung, dan sejumlah wartawan. Tampak pula Presiden Kereta Api Listrik Wakayama Mitsunobu Kojima. “Kami sengaja menunda penunjukan kepala stasiun baru karena masih berkabung untuk Tama,” kata Kojima.

    Sebelum diangkat sebagai kepala stasiun, Nitama adalah asisten Tama. Dia mengalahkan beberapa kandidat kucing lain untuk menjabat sebagai kepala stasiun kereta api di pedesaan Kinokawa, Wakayama.

    Nitama lahir di Kota Okayama, sekitar 250 kilometer dari Wakayama. Dia ditemukan di bawah sebuah mobil saat hujan deras sebelum diadopsi oleh pihak pengelola trem listrik Okayama. Kucing cantik itu telah lulus dari Sekolah Pelatihan Kucing Kepala Stasiun.

    Untuk menjadi kepala stasiun, kucing harus memperlihatkan sikap santai saat bekerja bersama manusia dan mau menggunakan topi. “Nitama tidak benci menggunakan topi,” kata Hitofumi Ino, juru bicara Ryobi Group, perusahaan pengawas kereta.

    Ino menegaskan bahwa pemilihan Nitama bukan semata-mata karena penampilan. “Alasan penunjukan Nitama yaitu karena Nitama telah mendapatkan pengalaman langsung dari Tama,” tegas Ino. (*)

     

     

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.