web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Hattrick Naismith, Everton Benamkan Chelsea
    Net Steven Naismith.

    Hattrick Naismith, Everton Benamkan Chelsea

    • Sabtu, 12 September 2015 | 21:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Chelsea menelan kekalahan ketiganya dari lima pertandingan awal Liga Primer Inggris setelah ditaklukkan Everton 1-3 di Stadion Goodison Park, Sabtu (12/9/2015).

    Penyerang Everton asal Skotlandia, Steven Naismith, menjadi mimpi buruk Chelsea. Mantan penyerang Glasgow Rangers yang baru masuk menit kesembilan menggantikan Muhamed Besic itu berhasil menciptakan hattrick.

    Naismith berhasil membawa Everton unggul pada menit ke-17. Berawal kerjasama satu-dua dengan Brendon Galloway, penyerang 28 tahun itu kemudian mengkonversi sebuah umpan silang untuk membobol gawang Chelsea yang dikawal Asmir Begovic melalui sundulan. Naismith berhasil lepas dari penjagaan Kurt Zouma.

    Lima menit kemudian lini belakang Chelsea lagi-lagi lengah. Tidak ada yang mengawal ketat pergerakan Naismith, yang dengan tenang melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Begovic.

    The Blues baru mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-36 melalui gol indah Nemanja Matic. Gelandang asal Serbia itu melepaskan tendangan keras dari jarak jauh dan bersarang ke pojok kanan atas gawang Everton.

    Chelsea nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Sayang, sundulan John Terry meneruskan umpan silang Eden Hazard masih tipis di atas gawang Everton. Hingga jeda babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Everton tetap bertahan.

    Di babak kedua, Chelsea belum juga mampu menunjukkan ritme permainan dan tidak pernah benar-benar mengancam gawang Everton.

    Pada menit ke-59 sebuah kontroversi terjadi. Berawal dari tendangan mendatar Romelu Lukaku yang diblok Begovic, kapten Chelsea, John Terry, kemudian melakukan backpass yang ditangkap mantan kiper Stoke City tersebut.

    Para pemain Everton menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan tim mereka pantas mendapatkan hadiah tendangan bebas di dalam kotak penalti. Namun, wasit Andre Marriner tidak menganggap tendangan Terry sebagai backpass.

    Jose Mourinho memutuskan untuk memasukkan Radamel Falcao pada menit ke-70 dan Willian empat menit kemudian dengan harapan menambah daya gedor Chelsea. Namun, keputusan itu tidak membuahkan hasil.

    Justru gawang Chelsea yang kembali kebobolan pada menit ke-82. Naismith melengkapi hattrick-nya setelah menerima umpan terobosan Ross Barkley dan menaklukkan Begovic dari sudut sempit.

    Hasil ini membuat Everton naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Primer dengan torehan delapan poin. Sementara Chelsea berada di posisi ke-15 dengan empat poin.

    Ini merupakan kekalahan ketiga Chelsea musim ini, setelah ditekuk Manchester City dan Crystal Palace. Satu-satunya kemenangan The Blues dari lima pertandingan awal musim ini terjadi saat melawan West Bromwich Albion.(*)

    Susunan Pemain
    Everton: Tim Howard; Seamus Coleman (Ramiro Funes Mori, 77'), John Stones, Phil Jagielka, Brendon Galloway; Gareth Barry; James McCarthy, Muhamed Besic (Steven Naismith, 9'); Ross Barkley; Arouna Kone (Aaron Lennon, 72'), Romelu Lukaku.

    Chelsea: Asmir Begovic; Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, Cesar Azpilicueta; John Obi Mikel (Kennedy, 55'), Nemanja Matic; Pedro Rodriguez (Radamel Falcao, 70'), Cesc Fabregas (Willian, 74'), Eden Hazard; Diego Costa.

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Target Persib B di Laga Pamungkas Liga 2 2019
    Ditahan Imbang PSMS, Budiman Masih Optimistis
    Kalah Lagi, Langkah Indonesia Makin Berat
    Laga Perdana, Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia
    Kalah dari PSPS, Listiadi Kecewa dengan Wasit

    Editorial


      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 21 48
      2 Madura United 22 38
      3 Borneo FC 22 37

      Jadwal Liga


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 7 21
        2. Manchester City 7 16
        3. Leicester City 7 14
        4. Arsenal 7 12
        Tampilkan Detail