Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ritchie Blackmore dan Reuni Deep Purple-Rainbow

    Ritchie Blackmore dan Reuni Deep Purple-Rainbow

    • Kamis, 10 September 2015 | 18:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Meski tak lagi muda, Ritchie Blackmore memutuskan kembali bermusik. Pada Juni 2016 mendatang, Ritchie berencana manggung di empat kota di Eropa. Penampilan Ritchie itu merupakan reuni para personel Rainbow dan Deep Purple.

    Rencana reuni ini disambut baik oleh David Coverdale (vokalis Whitesnake-mantan vokalis Deep Purple) Joe Lynn Turner (mantan vokalis Rainbow 1980-1984 dan mantan vokalis Deep Purple 1989-1992), dan Roger Glover (mantan basis Deep Purple-Rainbow).

    “Saya akan tampil di empat acara musik di beberapa kota di Eropa pada Juni mendatang bersama mantan personel Rainbow and Deep Purple lainnya. Reuni ini sekadar untuk bersenang-senang,” kata Ritchie kepada Noisey seperti dikutip blabbermouth.net.

    Menurut Ritchie, reuni tersebut untuk mengenang personel band Rainbow dan Deep Purple yang telah meninggal. Ronnie James Dio, vokalis Rainbow meninggal pada 2010 dan Jon Lord, kibordis Deep Purple pada 2012 lalu.

    “Saya telah berusia 70 tahun. Saat ini saya mengidap radang artritis. Pada usia senja seperti ini, kita banyak melihat teman-teman telah meninggal dunia terlebih dulu. Saya pikir ini saatnya memainkan lagu-lagu lama. Nostalgia adalah alasan untuk menggelar konser reuni ini,” ungkap Ritchie.

    Sementara itu, Eagle Rock Entertainment akan merilis biografi Ritchie Blackmore, mantan gitaris Deep Purple dan Rainbow dalam format digital, DVD, Blu-ray, dan Deluxe Edition  pada 6 November 2015.

    Biografi tersebut berisi tentang perjalanan karier bermusik Ritchie sejak awal, menjadi gitaris band legendaris Deep Purple dan Rainbow, alasan memutuskan keluar dari kedua band yang membesarkan namanya itu, hingga kehidupannya kini.

    Diketahui, sejak keluar dari Rainbow dan Deep Purple, Ritchie Blackmore dan istrinya Candice Night membentuk grup band baru Blackmore’s Night pada 1997. Band ini akan merilis album baru All Our Yesterdays pada 18 September 2015.

    Selain itu, biografi itu juga memuat wawancara eksklusif dengan gitaris kelahiran 14 April 1945 ini. Termasuk konser Rainbow Live In Tokyo pada 1984 di Budokan, Tokyo, Jepang, serta 60 koleksi foto Ritchie. Itu adalah konser terakhir Ritchie bersama bandnya Rainbow sebelum Ritchie dan Roger Glover (basis) memutuskan hengkang dari Deep Purple. (*)

     

    bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Renovasi Ruang Pribadi Anda, Mau Pakai Parket Atau Vinyl?
    Anggrek Merpati, Bunga Bandel dan Tahan Banting. Mudah Merawatnya
    Asupan Vitamin K pada Bayam dan Telor akan Bantu Lawan Covid-19
    Gebrakan New Normal, Pos Indonesa Luncurkan Apps Videoconfrence dengan Kilobyte Rendah
    Iwan Fals: Badan Boleh Hancur, Tapi Jiwa Semangat Pikiran dan Mental Tidak!
    Berita Terdahulu

    Editorial