Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Pasutri Winkler

    Pesan Dalam Botol Tertua Ditemukan Pasutri Winkler

    • Rabu, 9 September 2015 | 12:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews – Pasangan suami istri Marianne Winkler dan Horst Winkler terkejut ketika menemukan sebuah botol berisi surat terdampar di tepi pantai Pulau Laut Utara Amrum, Jerman. Surat dalam botol atau messege in a bottle itu telah berusia 108 tahun dan bagian dari sebuah penelitian.

    Secarik kertas di dalam botol tersebut memuat tulisan dari beberapa bahasa. Pesannya, siapapun yang menemukan surat tersebut diminta datang ke Asosiasi Biologi Kelautan Plymouth, Inggris. Tentu saja, sang penemu akan mendapatkan akomodasi dana biaya perjalanan dari asosiasi tersebut.

    Sebab, pesan dalam botol tersebut merupakan bagian dari penelitian untuk membuktikan bahwa arus di Laut Utara meanglir dari timur ke barat. Pesan di botol tersebut dibuat antara 1904-1906 yang ditulis oleh ilmuwan George Parker Bidder yang ketika itu tengah mempelajari karakteristik laut dalam.

    Surat dalam botol yang ditemukan Marianne dan Horst adalah satu dari 1.000 surat yang disebar ke berbagai penjuru. “Selalu menyenangkan ketika seseorang menemukan pesan dalam botol di pantai," kata Marinne Winkler.

    Direktur Komunikasi Asosiasi Biologi Kelautan Guy Baker mengungkapkan, pelepasan sejumlah surat dalam batal adalah salah satu cara untuk meneliti karakteristik laut dalam dan aliran arus Laut Utara.

    "Asosiasi ini masih melakukan penelitian serupa hari ini. Namun saat ini kami memiliki akses teknologi, jadi tak lagi menggunakan surat dalam botol. Sebagian botol yang disebar ditemukan oleh nelayan, tapi masih banyak yang hingga kini tak kembali," kata Guy Baker.

    Diketahui, sebelumnya sejarah mencatat, pesan dalam botol tertua berusia 99 tahun 43 hari ditemukan di Shetland Islands, Inggris pada Juli 2013. (*)

    bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3
    Seekor Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Dinamai Covid19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Buku Wagun
      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads