Hot News


Opini


  • Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam
    Peran Pemuda dalam Mekanisme Islam

    PEMUDA adalah pelopor perubahan di tangannya estapet kepemimpinan akan dilanjutkan. Untuk membentuk pemuda yang berjiwa pemimpin memerlukan banyak dukungan.

    Idap Kanker, Tony Iommi Dikurung di Kotak Kaca

    • Sabtu, 29 Agustus 2015 | 18:10:00 WIB
    • 0 Komentar


    Idap Kanker, Tony Iommi Dikurung di Kotak Kaca

    JuaraNews – Tony Iommi, 67, gitaris band legendaris Black Sabbath, dikurung dalam kotak kaca selama beberapa jam di England's Bullring Shopping Centre, Birmingham, Inggris. Kenapa?

    Aksi Iommi itu tak terkait dengan aktivitas bermusiknya melainkan kampanye “Not Alone” yang mengajak masyarakat lebih peduli terhadap pengidap kanker. Kotak kaca yang mengurung Iommi untuk merefleksikan bahwa orang yang menderita kanker bisa merasa sendirian di dalam keramaian.

    Iommi bersedia menjadi relawan dalam kampanye itu setelah diminta oleh Macmillan Cancer Support, sebuah yayasan yang peduli terhadap pengidap kanker. Seperti diketahui, Tony Iommi didiagnosa mengidap kanker limpoma stadium tiga pada 2012 lalu.

    “Sangat mengerikan. Ketika berada di dalam kotak kaca, saya terisolasi dan merasa sendirian. Saya shock. Bagi Anda, orang-orang yang tak mengidap kanker, itu bukan apa-apa. Tapi bagi pengidap kanker, kami merasakan tengah sekarat. Maka, terapi paling baik bagi pengidap kanker adalah dukungan dan kasih sayang orang-orang di sekitarnya,” kata Iommi kepada Birmingham Mail.

    Menurut ayah dari Toni dan Marie Iommi ini, kesibukan menggarap album 13 sangat membantu dirinya melewati hari-hari walaupun tubuhnya digerogoti kanker. Album 13 Black Sabbath rencananya akan dirilis pada 2016 mendatang. “Saya punya teman-teman dan keluarga. Itu membuat saya melupakan kanker yang saya derita. Sungguh hebat,” ujar Iommi.

    "Ketika saya didiagnosa mengidap kanker stadium tiga, saya merasa berada di tempat lain. Saya remuk. Ini saatnya, ini sudah tamat. Tapi sebenarnya tidak. Banyak orang yang bisa membantu,” tutur Iommi kepada BBC.

    Pada April 2015 lalu, beredar rumor bahwa alasan kesehatan Iommi menyebabkan Black Sabbath membatalkan konser Ozzfest Japan pada November mendatang. “Saya gak tau bagaimana rumor itu berembus. Yang pasti, saat ini saya baik-baik saja. Hanya saya memang harus melakukan tes darah secara rutin. Menurut dokter, saya bisa beraktivitas seperti biasa,” tandas gitaris kelahiran Handsworth, West Midlands, Inggris 19 Februari 1948 ini. (*)

     

    bar

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    The Empty Man: Mengungkap Misteri Hilangnya Sekelompok Remaja
    Jepang Tertarik Eksplorasi Makanan Halal
    Stres selama Pandemi Covid-19, 201 Warga Jabar Cek Kesehatan Jiwa lewat KJOL
    Makanan dan Minuman Ini Dituding Sumber Penyakit Diabetes. Apa Saja?
    Wuidih... Indonesia Pengunduh Tiktok Terbanyak di Seluruh Dunia
    Berita Terdahulu

    Editorial