Bank BJB top banner

Hot News


Opini


  • Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru
    Mewujudkan Rumah Impian bagi Guru

    MEMILIKI rumah merupakan impian setiap orang terlebih bagi seorang guru karena rumah termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

    Tahun Depan, Bolavoli Masuk PPLP Jabar

    • Selasa, 2 Desember 2014 | 16:10:00 WIB
    • 0 Komentar


    Tahun Depan, Bolavoli Masuk PPLP Jabar

    JuaraNews, Bandung - Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat berencana untuk menambah cabang olahraga dalam naungan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP). Yakni cabang olahraga bolavoli.

    Saat ini, PPLP Jabar menaungi sebanyak 11 cabang olahraga. Pendanaan untuk atlet-atlet di 11 cabang olahraga tersebut terbagi dalam dua sumber anggaran. Yakni enam cabang olahraga yang didanai oleh pusat melalui APBN, dan lima cabang olahraga yang didanai melalui APBD Provinsi Jabar.

    Keenam cabang olahraga yang didanai APBN yakni atletik, karate, taekwondo, panahan, pencak silat dan angkat besi. Sedangkan cabang olahraga yang mendapatkan kucuran dana dari APBD Jabar yakni senam, dayung, gulat, judo dan sepak takraw.

    "Dan di tahun 2015, kita berencana akan memasukkan cabang olahraga bolavoli dalam naungan PPLP yang pembiayaan melalui APBD Provinsi Jabar," ujar Kepala Bidang Keolahragaan Disorda Jabar, Nandang Saptari kepada wartawan, Selasa (2/12/2014).

    Sebelumnya, cabang olahraga bolavoli sempat masuk menjadi salah satu cabang olahraga PPLP Jabar namun sempat dicoret bersama sepakbola, tenis meja, renang, dan squash. Pemilihan cabang olahraga bolavoli pun didasari oleh potensi atlet yang saat ini dimiliki Jabar. Bahkan tidak sedikit atlet bolavoli eks PPLP Jabar dulu yang sudah menjadi bagian dari tim inti di beberapa klub bolavoli di Indonesia.

    "Dengan dasar itu, kita ingin potensi atlet bolavoli yang dimiliki Jabar kembali terangkat. Selain itu, bolavoli pun merupakan salah satu cabang olahraga populer setelah sepakbola di negeri ini," tegas Nandang.

    Tak hanya bolavoli, pihaknya pun berharap jika PPLP Jabar bisa mengakomodir semakin banyak cabang olahraga. Baik cabang olahraga individu maupun cabang olahraga beregu atau tim. Namun, hal tersebut masih terkendala oleh sarana dan fasilitas yang saat ini dimiliki Jabar.

    "Salah satunya untuk mess atlet. Bahkan, mess yang dihuni atlet PPLP Jabar di BLPT Jabar di Jalan Taman Pahlawan saat ini pun harus segea dikosongkan. Dan kita rencananya akan memindahkan mereka ke UPI karena sarana prasarana dan fasilitas olehraganya lebih lengkap. Nanti kalau areal SPOrT Jabar di Arcamanik sudah rampung, kemungkinan akan semakin banyak cabang olahraga di PPLP Jabar karena sarana prasarana dan fasilitas latihan pun makin lengkap," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Silaturahmi Kebangsaan AHY dan Ahmad Syaikhu, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19
    Sekolah Murid Merdeka Buka Layanan Sekolah PAUD Gratis
    Pelaku UMKM dan Koperasi Jadi Bidikan BPJS Kesehatan untuk Program JKN-KIS
    KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, DPR RI: Perlu Peremajaan Alutsista Indonesia
    Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun Alun Majalengka dan Kejaksan setelah Direvitalisasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Bank BJB kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads