LokasiMakam Rahasia Nefertiti Ditemukan

LokasiMakam Rahasia Nefertiti Ditemukan

JuaraNews – Manusia masa kini, terutama kaum hawa sangat antusias jika diberi cerita tentang cara Nefertiti merawat kecantikan dan kemolekan tubuhnya. Seperti, mandi susu dan madu.

Wajar saja, Nefertiti adalah perempuan tercantik di masa Mesir kuno. Dia adalah Ratu Mesir, istri dari Raja Tutankhamun. Kecantikan Nefertiti sangat melegenda. Wajahnya cantik dan khas, terlihat angkuh dengan rahangnya yang kokoh, tapi penuh pesona.

Selain kecantikannya, terdapat misteri yang hampir berpuluh tahun belum terpecahkan, yakni, lokasi makam Nefertiti. Namun, belum lama ini, ilmuwan mengklaim telah menemukan lokasi pemakaman Nefertiti. Nicholas Reeves, arkeolog dari Universitas Arizona, Amerika Serikat mengklaim, Ratu Mesir tersebut dimakamkan secara diam-diam di bawah makam suaminya Raja Tutankhamun.

Keyakinan Revees bahwa dia telah menemukan makam Nefertiti itu didasarkan pada penelitiannya terhadap makam Raja Tut. Dia memeriksa scan rinci dari foto-foto makam Raja Tut yang diabadikan arkeolog Inggris, Howard Carter. Diketahui Carter menemukan makam Raja Tut pada 1922.

Selain makam, terdapat 2.000 benda berharga di dalamnya. Carter butuh waktu 9 tahun untuk membuat katalog benda-benda itu. Setelah melakukan penelitian, Reeves mengaku menemukan sebuah pintu rahasia dan terdapat sebuah makam dengan ukuran lebih kecil.

Menurut Reeves, makam itu pasti bukan untuk raja, tapi ratu. “Semakin saya lihat, makin banyak informasi yang saya dapatkan. Saya melihat sesuatu yang sangat nyata (makam Nefertiti). Jika makam Nefertiti terungkap, ini cukup mencengangkan,” kata Reeves kepada BBC seperti dikutip The Week. (*)

bar

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Gunung Merapi DIY  Hari ini Meletus
Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh

Editorial