web stats service from statcounter

Hot News


  • Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    • 17 September 2019 | 17:33:00 WIB

    PULUHAN mahasiswa yang tergabung dalam Poros Revolusi Mahasiswa Bandung melakukan unjukrasa menolak Revisi UU KPK di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Inspirasi


    10 Makanan Ini Bisa Buat Awet Muda

    10 Makanan Ini Bisa Buat Awet Muda

    • Senin, 1 Desember 2014 | 21:51:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Proses penuaan adalah sesuatu yang alami, namun berarti kita tidak dapat berbuat apapun untuk merawat kulit agar selalu sehat dan awet muda. Salah satu cara menjaga kita awet muda adalah dengan cermat memilih makanan.

    Dan berikut adalah 10 jenis makanan yang dapat membantu memerangi penuaan seperti dilansir pesona.co.id.

    1. Wortel
    Wortel memiliki kandungan betakaroten yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari.

    2. Paprika merah
    Selain mengandung betakaroten, paprika merah pun mengandung vitamin C. Dengan dua kandungan tersebut, paprika merah memiliki fungsi untuk pembentukan kolagen secara alami sehingga mampu mengencangkan kulit.

    3. Stroberi
    Buah berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin C dan asam elagik. Asam elagik sendiri dapat mengurangi kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan. Dengan banyak mengkonsumsi stroberi, maka dapat mencegah kerutan di wajah.

    4. Anggur
    Anggur memiliki kandungan anthocyanins dan berfungsi mencegah vena melilit, membantu pembentukan kolagen, serta menguatkan pembuluh darah sehingga penyebaran oksigen dan nutrisi ke tubuh lebih baik sekaligus membuang racun tubuh.

    5. Bawang bombay
    Salah satu bumbu dapur ini memiliki kandungan flavonoids dan diallyl sulfide. Kedua kandungan di bawang bombay tersebut memiliki fungsi antioksidan pelindung DNA, antiperadangan dan alergi

    6. Alpukat
    Buah alpukat banyak mengandung vitamin E yang memiliki fungsi memerangi radikal bebas dan merangsang pembentukan sel kulit baru, serta menguatkan jaringan kolagen dan membantu mengurangi risiko terkena kanker kulit.

    7. Minyak zaitun (extra virgin oil)
    Lemak tak jenuh tunggal (asam oleat) yang dikandung dalam minyak zaitun bisa menjadi antiperadangan, menjaga kelenturan kulit (terutama bagi kulit yang kering).

    8. Ikan
    Makanan satu ini memiliki kandungan protein organik dan omega 3. Kedua kandungan tersebut, berfungsi menjaga tonus otot untuk menjaga kelenturan kulit. Selain itu, Omega 3 pun berfungsi 'menenangkan' kulit yang meradang.

    9. Apel
    Mengandung plavanoid, apel bisa menjadi sebagai antioksidan, pelindung tubuh dari kanker paru-paru dan usus. Zat tersebut pun dapat melawan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik.

    10. Kentang
    Salah satu makanan umbi-umbian ini memiliki kandungan mineral natrium dengan kadar alkalin tinggi. Zat tersebut berfungsi memperbaiki aktivitas hati sehingga jaringan menjadi elastis dan otot lentur. (*)

    ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    De Majestic jadi Pusat Seni dan Budaya Jabar
    Duta Besar Swedia Kolaborasi dengan Budi Dalton
    Terbukti Bersalah, Vanessa Divonis 5 Bulan Penjara
    2020 Produk Timberland 100 % Gunakan Daur Ulang
    Reopening Lois Jeans di Mall BIP Bandung

    Editorial