ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Bonus Atlet KBB Lebih Besar Dibanding Kota Bandung

    Bonus Atlet KBB Lebih Besar Dibanding Kota Bandung

    • Senin, 1 Desember 2014 | 21:20:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Raih peringkat 4 pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi, menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Bandung Barat (KBB). Pemkab Bandung Barat pun akan menyiapkan apresiasi bagi para pahlawan olahraganya.

    Bupati Bandung Barat Abubakar menuturkan, pihaknya tengah menggodog jenis apresiasi bagi para pahlawan olahraganya pasca berlaga di ajang multieven olahraga empat tahunan di Jabar tersebut. Bahkan secara khusus, pihaknya akan mempersiapkan apresiasi berupa bonus lebih dari yang diberikan oleh kota/kabupaten tetangga. Baik Kota Bandung, Kabupaten Bandung maupun Kota Cimahi.

    "Sejak pertama kali pembentukkan KBB, para pendiri berharap bisa punya nilai. Dan sekarang, melalui bidang olahraga, para atlet membuktikan jika KBB memiliki nilai. Dan kita pun akan memberikan apresiasi yang lebih untuk itu," tegas Abubakar saat pembubaran kontingen Porda Jabar XII/2014 Kabupaten Bandung Barat di Wisata Kuda Pakuhaji, Senin (1/12/2014).

    Meski demikian, Abubakan masih belum bisa mengungkapkan besaran nilai bonus bagi para atletnya yang sudah berjuang di ajang Porda Jabar XII. Saat ini, pihaknya masih melakukan pembahasan dengan pihak DPRD Kabupaten Bandung Barat.

    "Tapi kami pun yakin jika pihak legislatif sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para atlet. Tapi kami harus hati-hati dalam menentukan besaran nilai bonus. Yang pasti, kami ingin lebih dari tetangga kita," tandasnya.

    Keberhasilan KBB meraih posisi 4 di Porda Jabar XII/2014, sudah mampu melewati target yang dicanangkan yakni posisi 5 besar. Kesuksesan itu pun tak terlepas dari keberhasilan cabang olahraga mencapai target yang ditetapkan. Bahkan tidak sedikit cabang olahraga yang berhasil melampaui target yang dibebankan.

    "Ini jadi modal bagi kita, karena sebagian besar atlet yang berlaga kemarin masih memungkinkan untuk Porda selanjutnya. Selain itu kami pun akan terus melakukan pembinaan bagi semua cabang olahraga dan atlet, tidak akan lepas begitu saja. Dan kita pun akan melakukan seleksi atlet lebih ketat melalui Porkab yang akan digelar 2016 mendatang. Karena kami yakin, mempertahankan lebih sulit daripada merebut," tandas Ketua KONI KBB, Elin Suharliah. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gerak Jabar Gelar Aksi Damai di Depan Gedung Sate, Ingatkan Tragedi G30S-PKI
    Gubernur Sebut Jabar Siaga Satu Bencana saat Musim Hujan, Pemda Diminta Waspada dan Siaga
    Pempov Jabar Tetap Lakukan Pengadaan Masker untuk Masyarakat
    Gubernur Jabar: Perubahan APBD 2020 Penyesuaian Anggaran dalam Penanganan Covid-19
    Tb Hasanuddin: Pergantian Jenderal Gatot Nurmantyo Tak Ada Hubungannya dengan Nobar Film G30S/PKI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads