web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Jabar Siapkan 400 Atlet untuk Popnas XIII/2015

    Jabar Siapkan 400 Atlet untuk Popnas XIII/2015

    • Senin, 1 Desember 2014 | 20:30:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII/2015, Jawa Barat serius mempersiapkan segalanya. Mulai dari persiapan kontingen juga sebagai tuan rumah pelaksana.

    Untuk menghadapi Popnas XIII yang akan digelar 10-20 September 2015, sebanyak 400 atlet pelajar pun disiapkan. Mereka akan berlaga di 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada multieven olahraga nasional tingkat pelajar tersebut.

    "Kita sudah siapkan atlet tersebut sejak lama. Dan mereka merupakan hasil seleksi dari atlet-atlet pelajar terbaik di Jabar," ujar Ketua Bidang Keolarhagaan Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jabar, Nandang Saptari kepada wartawan di kantor Disorda Jabar, Jalan Dr Radjiman, Kota Bandung, Senin (1/12/2014).

    Atlet pelajar yang disiapkan tersebut diseleksi dari berbagai kejuaraan cabang olahraga dan multieven tingkat pelajar. Mulai dari kejurda, popwilda hingga Popda Jabar. "Sekarang tinggal pematangan saja, meski masih konsep desentralisasi. Nanti kita akan gelar sentralisasi," tambahnya.

    Sementara terkait kesiapan sebagai tuan rumah, lanjutnya, pihaknya terus menggodog terkait pembentukan kepanitiaan PB Popnas XIII hingga kepastian venue setiap cabang olahraga. Saat ini, pihaknya tengah berkonsultasi dengan pihak pusat dalam hal pembentukan kepanitiaan.

    "Sementara untuk venues, masih ada kemungkinan perubahan. Tapi pada pertengahan Desember ini, semua venue sudah pasti. Dan sebagian besar venue cabang olahraga akan terpusat di ibukota provinsi, Kota Bandung," tandasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Presiden Jokowi Serahkan TKDD 2020 untuk Jabar
    Wagub Jabar: Hari Aksara Internasional Jadi Momentum Berantas Buta Huruf
    Indramayu Daerah Paling Rawan Pelanggaran Pilkada
    Antisipasi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Siapkan Sekolah Kader Pengawas
    Pengamat: Pemerintah Perlu Gandeng Perguruan Tinggi Kaji Pilkada Langsung

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.