web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Kerangka 4.000 Tahun di Situs Stonehenge

    Kerangka 4.000 Tahun di Situs Stonehenge

    JuaraNews – Antropolog dari University of Reading, Inggris, baru-baru ini, menemukan sebuah kerangka berusia sekitar 4.000 tahun di dekat situs megalitik Stonehenge. Kerangka yang diduga kerangka anak-anak itu mengenakan kalung dari batu amber.

    Para ahli optimistis, dengan penemuan kerangka itu, misteri kehidupan manusia di sekitar situs megalitik Stonehenge, Wilsford Henge, Vale of Pewsey, Wiltshire, Inggris, bisa terungkap. Mereka lantas mencari benda-benda lain di sekitar kerangka untuk menguak misteri tersebut.

    Kini, para antropolog tengah sibuk menentukan usia dan jenis kelamin kerangka anak itu. Yang paling penting adalah guna menemukan jawaban, dari mana kerangka tersebut berasal. “Ini penemuan yang indah,” ujar Dr Jim Leary dari Departemen Arkeologi University of Reading.

    Sekadar untuk diketahui, Vale of Pewsey terletak di antara Stonehenge dan Avebury. Lokasi ini subyek penggalian para antropolog sejak tiga tahun terakhir. Namun enam pekan terakhir, para ahli lebih fokus pada penggalian di Marden Henge dan Wilsford Henge.

    “Marden Henge adalah henge terbesar, sebuah monument prasejarah yang dibangun pada 2400 Sebelum Masehi (SM),” ungkap Leary seperti dikutip Metro.co.uk. (*)

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi
    Bukan Sekadar Hotel, Savoy Homann Juga Jadi Museum

    Editorial