PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    Stadion Gelora BLA Tak Layak Digunakan



    Stadion Gelora  BLA Tak Layak Digunakan

    JuaraNews, Bandung – Bareskrim Polri menyatakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak layak digunakan. Hal tersebut diisampaikan setelah tim ahli Bareskrim melakukan peninjauan ke stadion yang berlokasi di kawasa Gedebage Kota Bandung tersebut, Rabu (29/7/2015) siang.

    Hadir dalam peninjaua tersebut, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol M Taufik, Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol Iman, penyidik Dit Tipikor Bareskrim dan beberapa anggotv tim ahli Bareskrim. Pengecekan difokuskan pada beberapa titik kontruksi bangunan yang mengalami retakan dan kerusakan.

    Budi Waseso mengatakan, layak tidak layaknya bangunan tersebut bukan kompetensi polisi untuk menentukannya. Polri hanya menyelidiki kasus korupsinya. "Tim ahli tekhnis yang tentukan. Tadi jelaskan kepada kita, kondisinya seperti itu, perubahannya seperti itu," kata Buwa kepada wartawan.

    Dia menyebutkan, kerusakan selalu bertambah dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, padahal stadion tidak digunakan menampung 60 ribu penonton. "Dibanding awal pertama saya ke sini, ada perubahan (kerusakan). Bayangkan tidak ada beban, sudah turun terus, dan retak-retak, kalau ada bebannya nanti bisa roboh. Ini hanya perkiraan kita saja," ujarnya.

    Jika dipaksakan tetap dipakai, Buwas khawatir timbul korban. "Jangan kita tunggu dulu ada korban ada nyawa yang dikorbankan, baru yakin ini berbahaya. Kita berharap Pemda seyogyanya tidak mengunakan dulu bangunan ini, dan tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial yang berdampak dan mengancam keselamatan jiwa," katanya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pemkot Bandung Pastikan Beri Kadedeuh Bagi Atlet Peraih Medali di PON Papua
    Kota Bandung Masuk PPKM Level 2, Separuh Lebih Wilayah Nol Kasus Covid-19
    PD Kebersihan Resmi Dilikuidasi, Persoalan Sampah di Kota Bandung Jadi Tanggung Jawab DLHK
    Satgas Anti Rentenir Terima Ribuan Aduan Masyarakat Terkait Korban Pinjol
    BMKG Perkirakan Musim Hujan di Bandung Raya Pertengahan Oktober
    Berita Terdahulu
    Iklan Nawisa

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads