Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    RvP Tak Memendam Dendam pada Van Gaal
    Net Robin van Persie.

    RvP Tak Memendam Dendam pada Van Gaal

    JuaraNews, Bandung - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, santer disebut sebagai dalang utama kepergian Robin van Persie dari Old Trafford. Kendati hengkang dari MU karena Van Gaal, Van Persie sama sekali tak menyimpan rasa dendam.

    Robin van Persie sempat menjadi andalan di lini depan Setan Merah. Di musim perdananya membela MU yakni 2012-2013, penyerang asal Belanda tersebut sukses meraih predikat top scorer dengan 26 gol, sekaligus mempersembahkan trofi juara Premier League.

    Akan tetapi, dalam dua musim terakhir, karier Van Persie bersama The Red Devils mulai meredup. Mantan mesin gol Arsenal itu kehilangan sentuhan magisnya akibat badai cedera yang kerap menghantam. Dia hanya mampu mencetak 28 gol dalam dua musim terakhir.

    Kondisi tersebut kian diperparah menyusul kedatangan Louis van Gaal ke Manchester United pada awal musim 2014-2015. Van Gaal yang diharapkan mampu mengembalikan performa RvP justru membuat penampilannya makin menurun.

    Bahkan, manajer asal Belanda tersebut menyuruh Van Persie untuk berlatih sendiri. Sementara penggawa MU yang lain menjalani sesi latihan penuh di Carrington pada 7 Juli 2015.

    Tak ingin kariernya menjadi kian suram, Robin van Persie memutuskan untuk angkat kaki. Dia akhirnya menerima pinangan dari Fenerbahce dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga musim.

    "Dari sisi saya, sama sekali tidak ada rasa sakit hati dengan bagaimana semua ini terjadi. Ini adalah bagian dari sepak bola, ini adalah bagian dari hidup," ujar Van Persie seperti dilansir Daily Star.

    "Saya memiliki momen bersama pemain MU sehari sebelum saya datang ke Istanbul, jadi itu terasa spesial. Kemudian Anda melihat bagaimana semua orang mengapresiasi waktu saya di sana, itu adalah yang terpenting untuk saya," lanjutnya.

    Bersama Fenerbahce, Robin van Persie diharapkan bisa kembali menemukan ketajamannya. Apalagi, dia juga masih berambisi membela timnas Belanda di Piala Eropa 2016.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Nasib Liga I dan Liga 2 Tunggu Sikap Pemerintah
    Bila Pandemi Masih Panjang, Bhayangkara FC Usul Liga 1 Diakhiri
    Ini Kelemahan Sepak Bola Indonesia Menurut Indra Sjafri
    Kembali ke Bandung, Pelatih PSS Siap Curi Poin di Kandang Persib
    Soal Sponsor, Kemenpora Sebut Persib dan Persikabo Langgar Undang-Undang Olahraga
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 12 34
        2. Leicester City 12 26
        3. Chelsea 12 26
        4. Manchester City 12 25
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6