Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Serena Williams Rengkuh Gelar Keenam Wimbledon
    Net

    Serena Williams Rengkuh Gelar Keenam Wimbledon

    JuaraNews, Bandung - Petenis nomor satu dunia Serena Williams mencatat sejarah baru menyusul kemenangan keenamnya di final turnamen Grand Slam Wimbledon 2015. Mengalahkan finalis debutan Garbine Muguruza, 6-4, 6-4, Sabtu (11/7/2015) malam WIB, Serena resmi merengkuh Calendar Slam alias empat titel grand slam secara berurutan.

    Sebelum menjuarai Wimbledon 2015, petenis Amerika Serikat (AS) itu sudah lebih dulu menjadi kampiun di AS Terbuka 2014, Australia Terbuka 2015, dan Prancis Terbuka 2015. Menjadikannya salah satu petenis putri yang mampu memenangi empat turnamen grand slam secara beruntun.

    "Rasanya tidak bisa dipercaya. Saya bahkan tidak tahu kalau saya sudah memenangi pertandingan karena Muguruza memberi perlawanan yang sangat sengit," tutur Serena seusai pertandingan.

    "Untuk Muguruza, tolong jangan bersedih. Karena kamu akan segera memegang piala ini. Kamu bermain layaknya seorang juara," lanjutnya.

    Meski menang dua set langsung, Serena sempat tampil gugup di awal laga. Unggulan teratas ini bahkan sempat membuat tiga double faults di gim pembuka. Membuat Muguruza meraih break point saat Serena memegang kendali servis. Namun, Serena tidak tinggal diam.

    Di gim kedelapan, Serena membalas meraih break point. Ia kemudian menutup set pembuka dengan memenangi break point keduanya pada gim ke-10.

    Di set kedua, Serena mengawali pertarungan dengan memenangi gim pertama. Tapi Muguruza langsung membalas di gim berikutnya.

    Imbang 1-1 membuat Serena bermain lebih agresif di empat gim selanjutnya. Namun Muguruza menolak patah arang.Memasuki gim ke-7, petenis Spanyol itu bisa memerpanjang nafas setelah memenangi break point. Kembali mendapat momentum sontak membangkitkan semangat tanding Muguruza pada dua gim berikutnya.

    Sayang, itulah kesempatan terakhir yang bisa diraih petenis berusia 21 tahun tersebut. Saat memegang kendali serve di gim ke-10, Muguruza justru harus menyerahkan break point sekaligus titel juara Wimbledon 2015 kepada Serena.

    Lewat kemenangan ini, Serena Williams kini mengantongi dua Calendar Slam. Dia juga tercatat sebagai petenis tertua yang sukses memenangi titel grand slam di open era.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tantowi Ahmad Umumkan Pensiun dari Bulu Tangkis
    Event Lomba Lari Batal, 2.000 Pelari Donasikan Uang Pendaftaran untuk Penanggulangan COVID-19
    Wabah Corona Masih Mengancam, PON XX Papua Terpaksa Ditunda
    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6