"/> Ini Dia 54 Jalur Rawan Macet Mudik Lebaran 2015 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda  
 
 
" />  
 
 
">  
 
 
">
Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ini Dia 54 Jalur Rawan Macet Mudik Lebaran 2015

    Ini Dia 54 Jalur Rawan Macet Mudik Lebaran 2015

    JuaraNews, Bandung -  Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar memetakan ada sekitar 54 lokasi rawan kemacetan pada jalur mudik dan balik Idul Fitri 2015.

    Untuk jalur pantura setidaknya terpantau 14 lokasi rawan kemaceta. Di antaranya, pertigaan Cikopo, Simpang Jomin, Pasar Jatisari, Pasar Sukamandi, Pasar Ciasem, Patrol, Kandang Haur, Pasar Lohbener, Karang Ampel, Pasar Tegal Gubug, Tegal Karang, Interchange Kanci, Pasar Gebang, Pertigaan Losari-Ciledug.

    Untuk jalur tengah Bogor-Puncak-Cianjur-Padalarang-Bandung terdapat 10 lokasi rawan kemacetan. Antara lain, perempatan Pasar Ciawi, Pasar Cisarua, jalur wisata Puncak, Pasar Cipanas, Pasar Muka Cianjur, Pasar Ciranjang, Pasar Rajamandala, Pasar dan Pertigaan Padalarang-Purwakarta, Cimahi, dan Cibiru.

    Sedangkan untuk jalur tengah Bandung-Sumedang-Simpang Cijelag terdapat 8 lokasi rawan kemacetan. Antara lain, Cileunyi, Pasar Tanjung Sari, Sumedang, Pertigaan Cimalaka, Pertigaan Cijelag, Perempatan Kadipaten, Pasar Jatiwangi, dan Pertigaan Palimanan.

    Adapun jalur tengah Sadang-Kalijati-Subang-Cijelag lokasi kemacetannya berada di perempatan Sadang, Pasar dan Kalijati. Untuk lokasi rawan kemacetan di jalur selatan Bandung-Nagreg-Tasikmalaya-Ciamis-Banjar-Pangandaran terdapat sembilan titik. Kesembilan titik itu berada di Cileunyi, Rancaekek, Perlintasan Sebidang Nagreg, Pasar Limbangan, Pasar Lewo, Malangbong, Tanjakan dan Lingkar Gentong, Pasar Ciawi, dan Pertigaan Cikoneg-Ciamis.

    Untuk jalur alternatif Bogor-Sukabumi-Cianjur terdapat enam lokasi rawan kemacetan. Lokasinya berada di Perempatan Ciawi, Pasar Caringin, Pasar Cicurug, Pasar Cibadak, Kota Sukabumi, dan Kecamatan Sukaraja.

    Sedangkan jalur alternatif Jalur alternatif Nagreg-Garut-Singaparna-Tasikmalaya lokasi rawan kemacetan terjadi di Pasar Leles dan Pasar Singaparna. Adapun lokasi rawan kemacetan di jalur alternatif Kadipaten-Majalengka-Kuningan-Cirebon berada di Pasar Kadipaten, Pasar Cikijing, dan Pasar Cilimus.

    "Untuk jumlah kendaraan diprediksi meningkat 2-5 persen dari tahun sebelumnya. Pemicunya karena ada Tol Cikopo-Palimanan sehingga membuat konekvitas transportasi dan infrastruktur lebih dekat lagi. yang tadinya pemudik menggunakan pesawat memilih menggunakan kendaraan karena adanya tol," ujar Kepala Dishub Jabar Dedi Taufik, belum lama ini.  (*)

     
     
     

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota: Penerima Bantuan Manfaatkan untuk Kebutuhan Primer
    Selama Pandemi Covid-19, Konsumsi Jamu di Indonesia Meningkat
    Partai Golkar Resmi Usung Iwan Saputra-Iip Miftahul Faoz di Pilkada Tasikmalaya
    Tunjang Kuota Internet Gratis untuk Siswa SMA, Disdik Jabar Siapkan Sim Card
    Sejuk Hadir Bantu Pulihkan Ekonomi UMKM
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads