web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Megabots AS Tantang Robot Kuratas Jepang

    Megabots AS Tantang Robot Kuratas Jepang

    JuaraNews – Anda pernah menonton film Real Steel yang mengisahkan tentang persahabatan manusia dengan robot petarung? Tak lama lagi, pertarungan antarrobot bukan lagi hanya berlangsung di film atau game, tapi nyata.

    Para pakar robot di Amerika Serikat saat ini tengah menciptakan robot petarung setinggi 15 kaki atau 4,5 meter dan berat 7.500 kg. Robot itu diberi nama Megabots II. Selain dilengkapi senjata berpeluru bola cat besar, Megabots II dapat berjalan yang digerakan oleh mesin yang terhubung rantai bergigi. Bentuk Megabots mirip robot di film Pacific Rim.

    Megabots juga dilengkapi dua meriam pneumatik besar modular untuk senjata dan dapat melepaskan cannonballs cat penuh dengan kecepatan hingga 120mph. Untuk menggerakkan Megabots II, dibutuhkan dua tim untuk beroperasi.  "Kami membawa video game dan fiksi ilmiah hidup dalam bentuk robot raksasa tempur yang dikemudikan secara internal," kata co-founder Megabots II, Gui Cavalcanti.

    Setelah jadi dan siap dioperasikan, Megabots II akan menantang duel robot petarung asal Jepang, Kuratas. Robot Kuratas lebih pendek 3 kaki atau 1,5 meter dan bobot lebih ringan dibanding Megabots II. Namun, Kuratas dilengkapi senjata peluru Gatling BB dan sistem penargetan yang lebih canggih

    Jika Jepang menerima tantangan duel itu, pertarungan antara Megabots II dan Kuratas akan berlangsung pada 2016 mendatang. (*)

    bar

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Daan Mogot, Pahlawan Nasional Termuda
    5 Fakta Imlek yang Belum Banyak Diketahui Orang
    Susi: Saya Senang, Berarti Dianggap Pintar Dong
    Putusan Presiden Tunisia soal Poligami Bikin Heboh
    Ini Masjid Tempat Salat Jumat setelah Proklamasi

    Editorial


    • Teladani Semangat Pahlawan
      Teladani Semangat Pahlawan

      HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.