free hit counter code Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini
      (dok madura united) Malik Risaldi saat lawan Borneo FC di Semifinal

      FINAL LIGA 1 2023-2024

      Pelatih Persib Waspadai MU, Khususnya Pemain Ini

      JuaraNews, Bandung - Skuat Persib Bandung mewaspadai calon lawannya di Leg 1 Final Liga 1 2023-2024, Madura United yang akan dijamu di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) malam.

       

      Menurut Pelatih Persib Bojan Hodak, MU harus diwaspadai karena berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Regular Series, Borneo FC di Semifinal. Pada Leg 1 di Stadion Gelora Bangkalan, MU berhasil menekuk Borneo 1-0, sementara di Leg 2 di Stadion Batakan, Balikpapan, menang 3-2 atas tuan rumah.

       

      Hodak pun tak mau meremehkan MU. Menurunaya, tim Sappe Kerrap merupakan tim kuat dan solid di semua lini. Selain lini tengah yang dihuni para gelandang kreatif, secara khusus, Hodak menyoroti aksi striker MU, Malik Risaldi yang pada leg kedua menghadapi Borneo, mencetak 2 gol. Hingga saat ini, Malik sendiri sudah mengemas 13 gol. Torehan 13 gol tersebut, menjadikan Malik sebagai striker loka paling subur di LIga 1 musim ini.

       

      Hodak menyebut, Malik dan striker lainnya milik MU bisa merepotkan lini pertahanan Maung Bandung pada laga nanti. “Bukan hanya mereka (gelandang tengah) yang berbahaya. Saat ini Malik belum berhenti mencetak gol, dan mereka juga mempunyai striker yang bagus," ungkap Hodak, dikutip laman resmi klub.

       

      Kendati demikian, Hodak tak mau para pemainnya hanya fokus pada satu pemain. Menurutnya, MU memiliki para pemain berkualitas di semua lini. Sebab keseluruhan tim lah yang menjadi kunci kemenangan di dunia sepak bola, bukan individu pemain. "Jika ada satu pemain yang fokus untuk dicegah, maka pemain lainnya akan bebas," tegas pelatih berpaspor Kroasia tersebut

       

      "Mereka juga dihuni pemain yang bertipe pekerja keras. Jadi bukan hanya satu pemain, tapi mereka secara tim (yang diwaspadai),” sambungnya.

       

      Kekuatan MU tersebut terbukti pada pertemuan terakhir dengan Parsib di Reguler Series. Hodak menilai, tim asuhan Pelatih Rakhmat Basuki tersebut mampu menguasai bola dengan baik. Hadirnya 2 pemain baru yang didatangkan MU pada awal Putaran 2, yakni kiper asing, Lucas Frigeri dan pemain berlabel timnas, Lerby Eliandry menambah kekuatan MU saat ini.

       

      "Di pertemuan terakhir menghadapi kami, mereka bisa menguasai bola dengan baik. Mereka mendominasi penguasaan bola tapi belum begitu membahayakan. Kini dengan adanya dua pemain baru, mereka jadi lebih berbahaya dan kita lihat nanti. Kami juga dalam beberapa laga terakhir bisa bertahan dengan sangat bagus. Jadi kita lihat nanti,” ucapnya.

       

      Hodak sendiri menegaskan, pasukannya siap melakoni laga final nanti yang digelar dalam 2 leg. Setelah Persib menjamu MU di leg pertama, Minggu (26/5/2024), keduan tim akan bertemu kembali pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2023).

       

      Pelatih 53 tahun ini pun mengingatkan MU untuk tidak meremehkan pada pemainnya yang dalam kondisi terbaik. Menurutnya, kondisi pemainnya, saat ini, sedang meningkat. “Mereka tentu harus memikirkan kami, kami memiliki Ciro (Alves), Stefano (Beltrame), David (Da Silva)," tegas Hodak.

       

      Sejauh ini, ketiga pemain asing tersebut telah menyumbangkan 44 dari 62 gol Persib musim ini. Sekarang Febri Hariyadi pun, sebut Hodak, sedang dalam performa bagus. Pada laga terakhir di Leg 2 Semifinal, Sabtu (18/5/2024) lalu, Febri mencetak 1 gol, saat Persib menang 3-0 atas Bali United, "Ada juga Marc (Klok),” sambungnya. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Juara Lebih Luar Biasa dibanding Juventus
      Libur 1 Bulan, Persib Bersiap Lakoni Play-off ACL2
      Sabtu Hari Ini, Bandung Gelar Pesta PERSIB JUARA
      Kapten Persib Persembahkan Juara untuk Bobotoh
      Hodak Senang Persembahkan Trofi Juara bagi Persib

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail