web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Hore, Jabar Akan Punya Perda Olahraga
    Gedung DPRD Jabar

    Hore, Jabar Akan Punya Perda Olahraga

    • Jumat, 28 November 2014 | 16:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    Juara News, Bandung - Provinsi Jawa Barat tidak lama lagi akan memiliki Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur terkait Penyelenggaraan Keolahragaan di Jawa Barat. Saat ini, pihak DPRD Jabar tengah menggodog Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan di Jabar.

    Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara kepada wartawan baru-baru ini. "Kita sudah diundang pihak DPRD Jabar yang tengah menyusun Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan di Jabar. Mudah-mudahan raperda ini bisa secepatnya rampung," ujar Iswara.

    Dalam penyusunan raperda tersebut, lanjutnya, pihak KONI Jabar menjadi salah satu pihak yang diminta masukannya. Iswara pun mengaku akan memberikan masukan sebagai bahan penyusunan raperda yang juga berasal dari masukan KONI Kota/Kabupaten serta cabang olahraga.

    "Dan salah satunya masukan dari KONI Kota Bandung yang cukup konstruktif. Mulai dari jadwal kompetisi single even hingga multievent olahraga hingga periodesasinya. Untuk itu, kami pun akan mengajak pihak KONI Kota Bandung saat kita hearing dengan pihak legislatif nanti," terangnya.

    Iswara menambahkan, penyusunan raperda pun tidak akan jauh melenceng dari ketentuan yang sudah digariskan di Undang-Undang No 3 tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN). Mulai dari domain penyelenggara single even dan multieven olahraga, periodesasi kepengurusan hingga kompetisi olahraga, reward bagi prestasi olahraga hingga dukungan anggaran keolahragaan. Hanya saja, di raperda penyelenggaraan keolahragaan Jabar akan lebih banyak mengandung muatan lokal.

    "Jadi dalam raperda tersebut akan lebih banyak warna Jabar. Karena kita ingin menjadikan olahraga untuk bisa mengangkat harkat dan martabat Jabar," tegasnya.

    "Dengan raperda keolahragaan tersebut, pembinaan olahraga di Jabar bisa lebih baik, kontinyu dan lebih konsisten. Karena yang menjadi tolok ukur keberhasilan pembinaan adalah prestasi di ajang multieven olahraga baik di ajang Porda, PON hingga multieven level internasional," pungkasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Mahasiswa Bandung Demo Menolak Revisi UU KPK
    Pemprov Jabar Dorong Percepatan Tol Cisumdawu
    DPRD Jabar Usulkan Penambahan Pimpinan
    DPRD Jabar Umumkan Calon Pimpinan Dewan 2014-2024
    Emil Setuju Nama BIJB jadi Bandara Habibe

    Editorial