Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    KBB Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Porda XIV
    Sekda KBB bersama atlet tinju

    KBB Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Porda XIV

    • Jumat, 28 November 2014 | 15:52:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Tampil mengejutkan di ajang Porda Jabar XII/2014, membuat asa Kabupaten Bandung Barat (KBB) melambung. Kabupaten yang terbentuk tahun 2007 itu pun mengincar menjadi tuan rumah Porda Jabar XIV tahun 2022.

    "Kami akan mengajukan KBB sebagai tuan rumah Porda 2022 nanti. Kalau ditunjuk, kami sangat siap," tegas Sekretaris Daerah KBB, Maman S Sunjaya saat ditemui di Ngamprah, baru-baru ini.

    Keinginan KBB untuk menjadi tuan rumah Porda XIV, bukan tanpa alasan. Meski baru genap tujuh tahu berdiri sebagai daerah otonomi dan baru dua kali ikul gelaran Porda, sarana prasarana olahraga di KBB terbilang lengkap. Bahkan, beberapa venue cabang olahraga di wilayah KBB pun beberapa gali menggelar kejuaraan dari level daerah, nasional hingga internasional. Seperti sarana olahraga berkuda di Denkavkud Parongpong, venue cabang olahraga balap sepeda di Cikole dan Kota Baru Parahyangan, hingga sarana olahraga ski air di Kota Baru Parahyangan.

    "Kalau soal infrastruktur kami cukup siap. Hanya saja kami belum punya stadion utama. Tapi kalau kami ditunjuk menjadi tuan rumah porda pada 2022, kami yakin bisa membangunnya," terang Maman.

    Maman pun menambahkan, rencana pembangunan stadion di wilayah KBB pun bisa disinergikan dengan rencana Pemprov Jabar yang berkeinginan membangun stadion Gelora Bung Karno (GBK) 2 di wilayah Cikalong Wetan. "Dan kalau wacana itu bisa bener-benar terwujud, itu akan sangat membantu kami menjadi taun rumah. Dan sarana olahraga di wilayah kami pun makin lengkap," tambahnya.

    Keinginan KBB menjadi tuan rumah Porda 2022 tidak terlepas dari prestasi yang membanggakan di Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi. KBB berhasil bertengger di peringkat empat dengan raihan 44 emas, 40 perak dan 62 perunggu. Prestasi yang diraih pun menjadi prestasi tersendiri karena di Porda Jabar XII, kontingen KBB diperkuat atlet binaan sendiri.

    "Tak hanya itu, beberapa venue cabang olahraga di KBB pun disiapkan menjadi venue PON XIX pada tahun 2016. Dan kami pun siap menyukseskan PON XIX yang digelar di Jabar tersebut," tegasnya. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kiat Keberhasilan Relawan Covid-19 Membantu Sesama      
    99 Daerah masih Menetap di Zona Hijau         
    Level Kewaspadaan Delapan Daerah Jabar Turun ke Zona Kuning
    Selama Covid-19 Desa Mandiri di Jabar Naik 202 Persen, Ini Daftarnya
    Emil Tegaskan Bupati dan Wali Kota Jangan Berleha-leha Tangani Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads