free hit counter code Liga 1 Ditunda, Pemain Persib Pulihkan Kondisi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Liga 1 Ditunda, Pemain Persib Pulihkan Kondisi
      (persib.co.id) Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak

      Liga 1 Ditunda, Pemain Persib Pulihkan Kondisi

      JuaraNews, Bandung – Kompetisi Liga 1 2023-2024 resmi ditunda selama perhelatan Piala Asia 2024 yang baru akan berakhir pada 3 Mei 2024 mendatang.

       

      Laga Pekan 31 yang sedianya akan dimulai 1 April nanti, dimajukan menjadi setelah 3 Mei. Soal jadwal laga Pekan 31 hingga 34, dan babak Championship Serier, akan dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

       

      Penundaan kompetisi yang berlangsung sekiar 1 bulan tersebut pun ditanggapi posiitif oleh Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak. Pada awalnya, tim Maung Bandung dijadwalkan melakoni laga Pekan 31 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, pada 2 April 2024.

       

      Pelatih asal Kroasia ini mencoba mengambil hikmah dari keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda kompetisi tersebut. Hikmahnya, Maung Bandung bisa memberikan waktu lebih lama bagi pemainnya untuk memulihkan kondisi.

        

      "Kami sebenarnya sedang berada dalam performa yang bagus dan mendapatkan hasil bagus. Tapi, di sisi lain, kami memiliki waktu untuk pemulihan pemain," ungkap Bojan di sela-sela memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (31/3/2024).

       

      Menurut Hodak, waktu istirahat penting bagi beberapa pemain yang sedang menjalani pemulihan seperti Ryan Kurnia, Ciro Alves, Marc Klok, hingga Beckham Putra Nugraha yang sempat dibekap cedera. Bechkam sendiri mendapatkan panggilan dari timnas U-23 asuhan Pelatih Shin Tae-yong. Namun belum diketahui apakah Bechkam jadi berangkat bergabung dengan tim Garuda Muda yang akan mulai melakukan pemusatan latihan di Dubai Uni Emirat Arab, sebelum menuju venue Piala Asia U-23 2024 di Doha Qatar.

       

      "Ada 2-3 pemain bisa mendapatkan hari libur ekstra untuk memulihkan diri dan bersiap untuk pertandingan berikutnya," ungkapnya.

       

      Keputusan penundaan kompetisi tersebut diterima PERSIB melalui surat PT LIB No 428/LIB-COR/III/2024 pada Sabtu (30/3/2024). Keputusan tersbeut didasarkan surat PSSI No 1367/UDN/815/III-2024 tertanggal 30 Maret 2024. Pertimbangan penundaan adalah kepentingan persiapan dan keikutsertaan Timnas di Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April–3 Mei 2024 mendatang.

       

      Bojan mengaku bisa  menerima keputusan tersebut, apalagi demi nama Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 di Qatar. "Bagaimanapun, saya tidak bisa berbuat banyak," ucapnya. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Gol David da Silva Bawa Persib Ungguli Borneo 1-0
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC
      Duet DDS-Ciro Andalan Persib di Championship Serie
      Persib Lebih Fokus Songsong Championship Series
      Ini Kunci Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail