"/> Ini Dia Hijab Praktis untuk Buka Bersama - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda  
 
 
 
" />  
 
 
 
">  
 
 
 
">
ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Ini Dia Hijab Praktis untuk Buka Bersama
    net

    ramadan

    Ini Dia Hijab Praktis untuk Buka Bersama

    JuaraNews - Pada dua pekan terakhir Ramadan, biasanya diramaikan dengan acara buka bersama. Bagi kaum hawa, tak perlu bingung untuk memilih baju muslim yang akan dikenakan untuk menghadiri acara tersebut. Berbagai kreasi hijab bisa jadi alternatif untuk dikenakan.

    Hijab sendiri sebenarnya tak lagi hanya dipakai pada acara-acara keagamaan, seperti selama bulan suci Ramadan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Jilbab saat ini mulai dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, apalagi dengan munculnya tren jilbab modern. Hampir semua wanita muslim kini berkreasi dengan kerudung terbaru mereka agar bisa menunjukkan penampilan yang modis dan tak kalah dengan wanita yang tak memakai jilbab.

    Agar penampilan hijab Anda tampak berbeda, berikut panduan mengenakan jilbab trendi untuk bertemu teman-teman saat berbuka puasa.

    "Kala buru-buru karena sudah ditunggu teman-teman, Anda bisa memakai jilbab yang praktis saja. Pakai inner yang instan dan agar lebih praktis bisa pakai kerudung capuchon," kata Andi Karmila Mahafatni dari Up2Date dan Square.

    Langkah-langkah penggunaan jilbab praktis trendi tersebut, yakni:

    Pertama: Jika Anda berambut panjang, ikat rambut dan buatlah sanggul cepol. Kemudian, tutup dengan inner (dalaman) kerudung. Kemudian rapikan.

    Kedua: Ambil kerudung yang berbentuk capuchon (kerudung yang berbentuk seperti hoodie pada jaket atau sweater), atau bisa menyiasatinya menggunakan kerudung segiempat yang sudutnya dilipat dua sehingga membentuk segitiga. Setelah itu, lipat lagi bagian sudutnya sehingga menjadi bentuk segitiga yang lebih kecil. (jika ingin, sudut yang menjuntai di belakang kepala bisa dimasukkan ke dalam kerah baju atas agar terlihat seperti capuchon). Kemudian, gunakan kerudung seperti biasa. Sematkan bagian atas kerudung dan inner menjadi satu bagian dengan menggunakan jarum pentul.

    Ketiga: Ambil dua bagian ujung kerudung yang menjuntai di depan lalu silangkan dalam ikatan yang longgar, dan tidak perlu diikat simpul). Biarkan satu bagiannya berada di pundak dan sisi lainnya di bagian dada.

    Keempat: Untuk mengunci sisi pertemuan helaian kain, gunakan saja aksesori jepit. Aksesori ini akan membantu mengikat kain sekaligus mempermanis tampilan hijab Anda. (*)

     
     
     
     

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Jepang Tertarik Eksplorasi Makanan Halal
    Stres selama Pandemi Covid-19, 201 Warga Jabar Cek Kesehatan Jiwa lewat KJOL
    Makanan dan Minuman Ini Dituding Sumber Penyakit Diabetes. Apa Saja?
    Wuidih... Indonesia Pengunduh Tiktok Terbanyak di Seluruh Dunia
    6 Make Up yang Harus Dibawa saat Bepergian, Biar Makin On Point!
    Berita Terdahulu

    Editorial