free hit counter code Hadapi Vietnam, STY Janjikan Raih Poin Maksimal - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Hadapi Vietnam, STY Janjikan Raih Poin Maksimal
    (dok.pssi) STY saat konferensi pers jelang laga lawan Vietnam

    Hadapi Vietnam, STY Janjikan Raih Poin Maksimal

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menjanjikan pasukannya akan menampilkan permainan terbaiknya saat menjamu Vietnam pada laga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam.

     

    Hal tersebut disampaikan STY menanggapi besarnya antusiasme suporter Indonesia yang akan memenuhi SUGBK. PSSI melaporkan 60 ribu lembar tiket laga pertama Indonesia kontra Vietnam telah terjual habis. STY pun senang dan menghargai dukungan warga Indonesia tersebut.

     

    "Tiket sold out tentu akan bagus karena akan ada dukungan suporter untuk tim kita sehingga bisa mengalahkan vietnam," ujar STY dalam sesi konferensi pers jelang laga di SUGBK, Rabu (20/3/2024).

     

    STY sendiri menilai laga tersebut sangat penting untuk perjalanan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk itu, pasukannya akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk meraih kemenangan.

     

    "Kami harus menunjukkan penampilan terbaik untuk bisa hasil yang terbaik dengan mengikuti instruksi," ucapnya.

     

    Namun dia mengakui skuat Merah Putih tidak akan mudah untuk memetik poin penuh dari The Golden Stars. Pasalnya, banyak pemain penting yang mengalami cedera jelang lagatersebut.  Setidaknya 4 pemain tidak bisa diturunkan, yakni kapten tim Asnawi Mangkualam yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Lalu Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri karena mengalami cedera.

     

    Namun STY mendapat tambahan tenaga baru dengan masuknya Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On yang sudah rampung proses naturalisasinya. STY juga kemungkinan besar sudah bisa menurunkan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen yang baru disumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI), Senin (18/3/2024) malam.

     

    Namun Haye dan Oratmangoen belum tentu bisa diturunkan karena masih menunggu proses peralihan federasi dari Belanda ke Indonesia. Kendati demikian, STY tetap yakini pasukannya bisa meraih hasil positif.

     

    "Kita harus optimistis. Semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan pemain. Soal siapa yang akan diturunkan dan siapa kapten nanti, kita tunggu saja,’’ jelas STY.

     

    Pada laga nanti, STY sendiri menargetkan gawang timnya tidak kebobolan, dan pasukannya mencetak banyak gol ke gawang Vietnam. Performa timnas di Piala Asia 2023 sejatinya kurang memuaskan karena skuat Garuda kurang tajam di depan gawang.

     

    Secara keseluruhan, timnas Indonesia hanya mampu mengemas 3 gol dan kebobolan 10 kali. STY mengakui timnas merupakan tim terlemah di Piala Asia 2023 jika berkaca kepada ranking FIFA. “Di Piala Asia kemarin memang tim Indonesia yang paling lemah dari semua tim yang berpartisipasi. Apalagi tim-tim di grup kami prestasinya baik. Semua tim kuat dan bagus. Jadi, timnas Indonesia lebih banyak kebobolan daripada mengemas gol,” ungkap pelatih asal Korsel.

     

    Kendati demikian, STY ounyai keyakinan tim asuhannya bakal tampil berbeda saat melawan Vietnam. Pasukannya, tegas STY, siap mencetak gol lebih banyak dan menjaga gawang tetap bersih dari kebobolan. “Namun, timnas Indonesia mempunyai banyak harapan dan masih berkembangLaga melawan Vietnam pun bakal diupayakan tidak akan kebobolan dan mampu banyak mencetak gol. Memang itu yang dipersiapkan,” jelasnya.

     

    STY pun menegaskan, timnas Indonesia sudah sepenuhnya siap melakoni laga kontra Vietnam. “Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Namun, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras,” pungkasnya.

     

    Skuat Garuda sendiri tentu membidik kemenangan guna membuka peluang lolos ke putaran selanjutnya. Saat ini. Indonesia menempati posisi 4 atau buncit di klasemen sementara Grup F dengan raihan 1 poin, dari hasil sekali kalah oleh Irak (5-1) dan imbang 1-1 lawan Filipina. Sementara Vietnam menduduki posisi  dengan 3 poin, dari sekali kalah oleh Irak (1-0) dan menang 2-0 atas Filipina.  Untuk melanjutkan kiprahnya di kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia harus menyelesaikan putaran kedua dengan minimal menempati posisi 2. (*)

    Skuat Garuda sendiri tentu membidik kemenangan guna membuka peluang lolos ke putaran selanjutnya. Saat ini. Indonesia menempati posisi 4 atau buncit di klasemen sementara Grup F dengan raihan 1 poin, dari hasil sekali kalah oleh Irak (5-1) dan imbang 1-1 lawan Filipina. Sementara Vietnam menduduki posisi  dengan 3 poin, dari sekali kalah oleh Irak (1-0) dan menang 2-0 atas Filipina.  Untuk melanjutkan kiprahnya di kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia harus menyelesaikan putaran kedua dengan minimal menempati posisi 2. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sikap STY Profesional, Hwang Son-hung Senang
    Target Selanjutnya Indonesia Lolos ke Semifinal
    Indonesia Ukir Sejarah Lolos ke Perempat Final
    Babak I, Indonesia Pimpin Skor 2-0 atas Yordania
    Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Yordania

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 32 70
      2 Persib Bandung 32 59
      3 Bali United 32 55