web stats service from statcounter
Inggris Tantang Juara Bertahan Jepang di Semifinal

Inggris Tantang Juara Bertahan Jepang di Semifinal

JuaraNews, Bandung - Inggris melenggang ke semifinal Piala Dunia Wanita 2015 setelah mengandaskan tuan rumah Kanada dengan skor 2-1 di BC Place Stadium, Minggu (28/6/2015).

Berkat kemenangan ini maka Lionesses mampu melangkah ke semifinal dan akan berjumpa dengan sang juara bertahan, Jepang yang maju ke semifinal usai menumbangkan Australia 1-0 pada hari yang sama.

Sebuah kesalahan mendasar dari Sesselman di menit 11 harus dibayar mahal oleh Kanada. Bek tuan rumah tersebut kehilangan bola di daerah pertahanannya sendiri sehingga kemudian membuat Jodie Taylor dengan mudah menaklukkan McLeod.

Hanya berselang tiga menit gawang Kanada harus kebobolan lagi. Kali ini berawal dari tendangan bebas Williams, bola melaju ke tiang jauh dimana ada Lucy Bronze disana yang melepaskan tandukan apik yang tak bisa digapai McLeod.

Tertinggal dua gol membuat Kanada marah dan mereka menutup babak pertama dengan satu gol balasan. Bagi Inggris gol ini pantas disesali karena gol tak perlu terjadi jika Bardsley tak luput dalam menangkap bola sepakan Lawrence yang kemudian dimanfaatkan Christine Sinclair menjadi gol.

Memasuki babak kedua Kanada yang mendapat dukungan dari puluhan ribu suporternya mencoba untuk menggempur pertahanan Inggris. Sayangnya mereka tak punya amunisi yang bagus untuk merangkai serangan berbahaya ke gawang Chamberlain yang masuk menggantikan Bardsley.

Pelatih John Herdman pun juga terhitung terlambat memasukkan Leon yang nyatanya bisa membangkitkan serangan Kanada. Sayangnya Inggris sudah terlalu nyaman untuk mempertahankan skor yang ada dan membuat Herdman, pelatih Kanada asal Inggris, harus tersingkir oleh negara kelahirannya sendiri.(*)

fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ditekuk Persib 2-1, Ini Kata Pelatih Barito Putera
Zlatan Ibrahimovic, Sihir Baru AC Milan
Final Regional Barat Piala Presiden Esport 2020 Loloskan 29 Atlet ke Grand Final
Besok, 204 Atlet Bersaing di Babak Final Regional Wilayah Barat Piala Presiden ESports 2020
Tumbangkan Wakil Singapura, Bali United Menangi Babak Playoff Liga Champions Asia

Editorial


    Jadwal Liga


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Bali United 34 64
      2 Persebaya Surabaya 34 54
      3 Madura United 34 53