web stats service from statcounter

Hot News


  • Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    • 13 November 2019 | 19:36:00 WIB

    PAKAR Politik dan Pemerintahan dari Unpar,Asep Warlan Yusuf mengatakan Pemerintah Indonesia harus mengakaji sistem Pemilu Serentak secara langsung.

Inspirasi


    Peraih Emas Porda Wajib Bela Jabar di PON XIX

    Peraih Emas Porda Wajib Bela Jabar di PON XIX

    • Jumat, 28 November 2014 | 14:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Atlet peraih medali pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII/2014 di Kabupaten Bekasi diwajibkan untuk membela kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2014. Jika tidak, sanksi mengancam para atlet tersebut.

    Sanksi yang diberikan seiring dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan atlet-atlet peraih medali emas di setiap cabang olahraga pada Porda Jabar XII/2014 di Kabupaten Bekasi.

    "Semua atlet juara yang meraih medali emas di Porda Jabar XII/2014, kita sodorkan pakta integritas bermaterai cukup untuk ditandatangani. Dalam pakta integritas tersebut termaktub jika mereka harus membela Jabar di PON XIX pada 2016 mendatang," ujar Sekretaris Umum KONI Jabar, MQ Iswara kepada wartawan, baru-baru ini.

    Pakta integritas yang dibubuhi materai cukup, lanjutnya, memiliki kekuatan hukum yang bisa mengikat setiap atlet peraih medali emas yang berlaga di Porda Jabar XII. Tak hanya itu, Iswara pun menyebut jika pihaknya sudah melakukan entry by name dan by number kepada KONI Pusat untuk persiapan PON XIX/2016.

    "Jika mereka tidak bermain untuk jabar, maka akan ada sanksi karena pakta integritas itu berkekuatan hukum. Sanksinya bisa secara bertahap, mulai dari teguran hingga sanksi yang berkonsekuensi logis kepada hukum," tegasnya.

    Sebelumnya, KONI jabar pun pernah melakukan tindakan hukum saat atlet asal Jabar akan membela provinsi lain di ajang PON padahaln atlet yang bersangkutan sudah mendapatkan dana bantuan dari pihaknya. Setelah melalui tahapan proses yang panjang, akhirnya beberapa atlet pun kembali ke Jabar dan akan menjadi tulang punggung kontingen Pajajaran di ajang PON XIX/2016. (*)

    Oleh: ageng rustandi / ang

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemerintah Harus Kaji Sistem Pemilu Langsung
    Pengamat Pertanyakan Mekanisme Pemilu Langsung
    Gubernur Jabar: Pembangunan Daerah Harus Sinkron dengan Visi Indonesia Maju
    Tolak Penetapan UMP, Serikat Pekerjaan Nasional demo di Gedung Sate
    Wagub Jabar Prihatin Kejadian Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan