free hit counter code PKS Kota Bandung Gelar Acara Fest 8and Seger 8ener - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    PKS Kota Bandung Gelar Acara Fest 8and Seger 8ener

    PKS Kota Bandung Gelar Acara Fest 8and Seger 8ener

    • Minggu, 21 Januari 2024 | 15:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PKS Kota Bandung Gelar festival musik "Fest 8and Seger 8ener," yang di ikuti puluhan band asal Kota Bandung.

     

    Dalam kegiatan tersebut, salah seorang dewan juri sekaligus Mantan Drumer Grup Band NOAH, Insya Ryan Reza (Reza NOAH) mengaku terkesan dengan kreativitas dan bakat yang di tampilkan oleh band band asal Kota Bandung. 

     

    "Keren keren banget, bahkan ada band band (peserta) yang aransemen lagunya enak enak banget," ungkapnya. Minggu (21/1/2024). 

     

    "Belum lagi keunikan serta kemampuan para finalis mengunakan alat alat musik, dan juga ada teman teman disabilitas yang ikut juga, ini keren banget," kata Reza. 

     

    Hal senada pun di ungkapkan Rapper Tanah Air yang juga menjadi Dewan Juri kegiatan tersebut, Ebith Beat A. 

     

    Menurut Ebith, terlepas dari kekurangan dan kelebihan mereka ya, keberanian mereka dalam mengikuti festival seperti ini patut di apresiasi, apalagi tadi kita lihat ada grup yang sudah vakum lebih dari 2 tahun karena pandemi, karena ada festival ini kumpul lagi dan tampil lagi, ini sangat luar biasa, ungkapnya. 

     

    Iapun menilai, kegiatan festival musik seperti ini menjadi salah satu wadah yang sangat di butuhkan musisi musisi untuk meningkatkan hasrat lagi, semangat lagi, agar bisa berkarya sehingga band band itu mampu berkembang, tandasnya

     

    Ditemui di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengaku, bangga melihat kemampuan yang di sajikan oleh band band asal kota Bandung dengan keanekaragaman genre musik yang di tampilkan. 

     

    "Salut saya dengan kegiatan seperti ini, ditengah tengah tahapan politik yang memanas, dan kesibukan semua pihak yang fokus kepada dirinya sendiri (caleg) tim PKS Kota Bandung, bisa menggelar acara seperti Festival 8and, karena memang sejatinya tahun politik nuansa kampanye ini tidak melulu tentang ketegangan tapi harus ada kesenangan dan keseruannya juga untuk masyarakat," ungkapnya. 

     

    Ketika di singgung upaya apa yang akan dilakukan Pemerintah Kota dalam mengembangkan potensi musisi asal Kota Bandung, terlebih Kota Kembang sangat terkenal sebagai daerah penghasil grup band ternama di tanah air, dikatakan Tedy, pengembangan tempat seperti Bandung Creative Hub, menjadi salah satu bentuk dorongan yang dilakukan pemerintah agar musisi Kota Bandung bisa berkembang. 

     

    "Saya juga dengar banyak yang mengeluhkan kalau mau rekaman profesional itu mahal, mau latihan susah, makannya kami di pemerintah Kota Bandung menyiapkan Bandung Creative Hub, untuk mewadahi dan memfasilitasi kreatifitas anak anak, sehingga musisi di Bandung ini tidak mati dan bisa terus berkembang, bahkan kedepan kita akan coba fikirkan agar BCH ini kita tambah, karena memang sekarang peminatnya sangat tinggi," paparnya. . 

     

    "Saya juga berharap anak anak muda ini yang memang konsen dalam bidang kesenian bisa terus berkembang dan semakin eksis, agar bisa membanggakan keluarga, dirinya sendiri dan juga Kota Bandung," ungkapnya. 

     

    Sementara itu dalam Kegiatan "Festival 8and Seger 8ener" sebanyak 8 Band bertarung di babak final untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah setelah melalui babak seleksi, yang di ikuti puluhan band se Kota Bandung. (*) 

    Rdsp

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Usaha SIUPI di Balik Moncer Karir Politik
    DPRD Soroti Penunjang Pariwisata di Kab Bandung
    Mentri Yasonna Laoly Serahkan 35 Sertifikat KIK
    Minta Pemerintah Harus Fokus  Pada Kemampuan Guru
    Haji Umuh Minta Konser Sheila On 7 Jangan di GBLA

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi