Hot News


Opini


  • Mengamalkan Islam Sepenuhnya
    Mengamalkan Islam Sepenuhnya

    ISLAM Islam adalah agama yang syâmil (meliputi segala sesuatu) dan kâmil (sempurna). Tak ada satu perkara pun yang luput dari pengaturan Islam.

    Klub J-League Undang Evan Dimas Jalani Trial



    Klub J-League Undang Evan Dimas Jalani Trial
    Evan Dimas Net

    JuaraNews, Bandung - Tiga pemain Indonesia akan mendapat kesempatan trial di Jepang. Mereka adalah Evan Dimas, Adam Alis Setyano, dan Hansamu Yama Pranata.

    Belum diketahui pasti di klub mana ketiga pemain itu akan dicoba. Namun, dari sederet klub J-1 (J-League Divisi I), FC Tokyo yang cukup penasaran dengan pemain Indonesia, terutama pemain berusia di bawah 20 tahun yang sudah memiliki cap timnas senior. Hal itu disampaikan oleh Jun Kubota, Manajer Eksekutif Departemen Komunitas FC Tokyo.

    “Secara umum kami membuka kesempatan untuk pemain dari Asia Tenggara bila tertarik mengikuti tes di FC Tokyo. Untuk Indonesia, kami masih melakukan penjajakan kerja sama. Kami juga mempelajari bagaimana masyarakat Indonesia bermain sepak bola,” kata Jun seperti dilansir Harian Bola, Kamis (25/6/2015).

    Sinyal FC Tokyo akan membuka peluang buat pemain Indonesia semakin menguat karena perusahaan yang menjadi sponsor klub itu, yakni Tokyo Gas menjalin kerja sama dengan Pertamina. Di pembinaan usia dini, FC Tokyo juga sudah memiliki rencana bekerja sama dengan Indonesia.

    Bila ada pemain Indonesia yang mengikuti trial, tentu harus memenuhi persyaratan. Yang utama adalah mampu beradaptasi dengan sepak bola Jepang. Pemain harus memiliki kemampuan menyerang dan bertahan yang seimbang.

    “Pemain harus memiliki kemampuan spesial. Faktor fisik juga menjadi perhatian karena di akademi FC Tokyo sudah memberlakukan persyaratan tinggi dan berat badan minimal. Bila pemain memiliki postur mungil, dia harus punya kemampuan yang istimewa,” jelasnya.

    Tahun lalu, Evan Dimas sebenarnya sudah direncanakan untuk mengikuti trial di Jubilo Iwata. Namun, di saat yang bersamaan ia harus memperkuat Indonesia di Piala AFF 2014. Evan akhirnya memilih untuk memperkuat timnas.

    Untuk rencana trial tahun ini, Evan tidak mendapat halangan karena manajemen Persebaya sudah menyatakan siap melepas.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kurang dari 24 Jam Setelah Tinggalkan Timnas Chile, Rueda Tangani Timnas Kolombia
    Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di 16 Besar Thailand Open 2021
    Sempat Tertinggal 2 Gol, Bayern Munich Hajar FSV Mainz
    Pochettino Janji Bikin PSG Tampil Lebih Garang
    Kejaksaan Brazil Selidiki Dugaan Pesta Mewah di Rumah Neymar
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Tottenham Hotspur 11 24
        2. Liverpool 11 24
        3. Chelsea 11 22
        4. Leicester City 11 21
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6