free hit counter code Libur Segera Usai, Persib Latihan Lagi Rabu Depan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Libur Segera Usai, Persib Latihan Lagi Rabu Depan
      (net) Tim Persib saat melawan Persik Kediri di Pekan 22

      Libur Segera Usai, Persib Latihan Lagi Rabu Depan

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal kembali menggelar latihan bersama pada Rabu (10/1/2024, sebagai persiapan melakoni kompetisi Liga 1 2023-2024.

       

      Untuk saat ini, tim tengah diliburkan sejak 19 Desember 2023 lalu. Anggota tim Maung Bandung, mulai dari pemain, pelatih, hingga ofisial tim tengah berlibur bersama keluarganya masingnya. Sejumlah pemain asing dan naturalisasi memilih kembali ke negara asalnya. Ada pula pemain yang melanjutkan liburan di Pulau Bali seusai melakoni laga Pekan 23 pada 18 Desember 2023 lalu. Seperti David da Silva, Ezra Walian, dan Victor Igbonefo yang memilih tidak pulang ke kampung halaman. Alberto Rodriguerz juga sempat berlibur di Bali, sebelum pulang ke Spanyol.

       

      Pemain lain yang memilih pulang kampung, di antaranya kiper anyar Kevin Ray Mendoza yang berangkat ke Denmark, Nick Kuipers yang pulang ke Belanda, dan Stefano Beltrame kembali dulu ke Italia. Para pemain asing dan naturalisasi yang tengah berada di luar negeri tersebut, akan kembali ke Bandung sebelum 10 Januari saat latihan perdana dimulai.

       

      Satu lagi pemain naturalisasi, yakni Marc Klok harus melupakan masa liburan di jeda kompetisi Liga 1 ini karena tengah bergabung dengan timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia 2023 di Qatar yang digelar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Klok tidak sendiri, tapi Edo Febriansah juga tengah bergabung dengan timnas Indonesia.

       

      Dari sejumlah pemain asing dan naturalisasi, hanya Ciro Alves yang memilih mengisi liburannya di Kota Bandung, sambil tetap berlatih. Demikian pula dengan sejumlah pemain lokal yang lebih banyak cukup berlibur di Bandung. Selama masa liburan, para pemain tetap diwajibkan melakukan latihan mandiri.

       

      Dari jajaran pelatih, Bojan Hodak pun memilih pulang ke kampung halamannya, Kroasia. Sebagai oleh-oleh, Coach Hodak membawa banyak cendera mata untuk keluarga dan kawan-kawannya, di antaranya jersey Persib, hal yang sama dilakukan Stefano Beltram yang pulang ke Italia. Hodak sendiri membeli banyak jersey ketiga Maungt Bandung untuk tim futsal anaknya. Bahkan dia sengaja membeli jersey lengkap dengan celana dan kaus kakinya.

       

      "Saya banyak membawa jersey. Saya membeli jersey untuk anak saya dan teman-temannya. Saya membeli jersey full set untuk tim futsal anak laki-laki saya. Itu adalah jersey ketiga," kata Hodak, dikutip laman resmi klub.

       

      Selama berada di Kroasia, Hodak lebih banyak menghabiskan waktu berkumpul dengan keluarga. Menurutnya, keseruan akan dirasakan pada malam pergantian tahun ini. "Mungkin di Tahun Baru ada perayaan besar tapi pada saat Natal kemarin tidak ada keramaian, hanya keluarga saja yang ada di sekitar," ucapnya.

       

      Menghadapi latihan perdana pada Rabu (10/1/2024) mendatang, Coach Hodak akan menggelar tes kebugaran bagi para pemainnya. Tes kebugaran tersebut akan dijadikan tolok ukur bagi pemain yang sudah dibekali program latihan mandiri selama libur jeda kompetisi.

       

      Karena itu, Bojan mengingatkan para pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri dengan baik agar kebugaran mereka tetap terjaga.

       

      "Kami memberi pemain beberapa hari libur dan pemain akan melakukan program latihan individu. Nanti, pemain harus menjalani program fisik dan tentunya mereka wajib mengikuti apa yang ditugaskan," tandas Hodak.

       

      Pemain yang menjalankan program latihan mandiri dengan dengan baik akan terlihat saat kembali berlatih bersama. "Kami akan melakukan tes di awal latihan dan bisa dilihat siapa yang tidak mengikuti program. Andai mereka kerepotan, mereka bisa tersisihkan dari tim," ungkapnya.

       

      Bojan mengatakan, demi kebaikan, pemain harus mampu memelihara berat badan dan kebugarannya. "Karena kelebihan berat badan meningkatkan risiko cedera dan ini masalah besar untuk tim pelatih. Jika mereka kembali tanpa ada masalah, itu akan bagus," pungkas pelatih 52 tahun tersebut. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail