free hit counter code Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar
      (juaranews) Persib menjamu PSM pada laga Pekan 21 Liga 1

      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs PSM Makassar

      • Senin, 4 Desember 2023 | 18:00:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung dan PSM Makassar bakal bentrok pada laga Pekan 21 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (4/12/2023) malam.


      Kedua pelatih pun sama-sama menargetkan kemenangan, dan dipastikan akan menurunkan skuat terbaiknya untuk meraih hasil maksimal. Namun pada laga Pekan 21 ini, kedua pelatih bakal sedikit melakukan perubahan pada formasi pemain yang akan diturunkannya. Hal tersebut terkait dengan adanya aktivitas bursa transfer paruh musim, dengan masuknya sejumlah pemain baru menggantikan pemain yang hengkang.


      Dari kubu tuan rumah, Pelatih Persib Bojan Hodak mendapat tambahan 3 pemain anyar, dan melepas 6 pemainnya. Ketiga pemain anyar tersebut yakni kiper asal Filipina, Kevin Ray Mendoza; gelandang serang Italia, Stefano Beltram; dan kembalinya bek kanan Henhen Herdiana. Sementara 6 pemain yang dilepas, yakni I Putu Gede, Eriyanto, Daisuke Sato, Robi Darwis, Levi Madinda, dan Tyronne del Pino.


      Datangnya 3 pemain anyar tersebut bakal mengubah starting line up Persib pada laga kontra PSM nanti. Ketiganya pun masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), namun berada di bangku cadangan. Coach Hodak belum memberik kesempatan pada mereka untuk jadi starter, tapi diawali dengan adapatasi dari bangku cadangan. 

       

      Henhen yang proyeksikan menggantikan posisi I Putu Gede Juni Antara, harus menepi dulu. Sementara posisi bek kanan diserahkan kepada Rachmat Irianto, yang dipasangkan dengan Rezaldi Hehanussa di sisi kiri yang sebelumnya selalu ditempati Daisuke Sato.

       

      Sedangkan di posisi center bek, untuk laga kali ini tidak bisa diisi Alberto Rodriguez yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai ganti Alberto, untuk berduet dengan Nick Kuipers, Coach Hodak menurunkan bek naturalisasi Victor Igbonefo. Nah, untuk posisi penjaga gawang, Teja Paku Alam tetap dipercaya Coach Hodak, sementara Kevin dicadangkan. 

       

       

      Dalam formasi 4-2-3-1, di lini tengah, posisi yang ditinggalkan Levy Madinda, kali ini dipercayakan kepada Edo Febriansah, Dia akan berkolaborasi dengan Ciro Alves dan Bechkam Putra Nugraha, yang berdiri di belakang ujung tombak David da Silva. Ketiganya akan berada di depan 2 gelandang bertahan yang masih akan dipercayakan kepada kapten tim Marc Anthony Klok dan Dedi Kusnandar.

       

      Sementara itu dari kubu PSM, Coach Tavares juga melakukan perubahan formasi pemainnya dibanding putaran pertama lalu. PSM mendapatkan striker Victor Mansaray menggantikan Wiljan Pluim yang hengkang ke Borneo FC. Mansaray sendiri tercatat sudah mencetak 3 gol dalam 3 laga yang baru dilakoninya.

       

      Selain Mansaray, PSM juga mendatangkan Ze Paulo, Amir Hamzah, Ifan Nanda, dan Joao Pedro. Dari 5 pemain anyar tersebut, hanya Amir Hamzah yang belum mendapatkan menit bermain, sedangkan 4 pemain lainnya sudah melakoni debut dan mempersembahkan kemenangan.


      Sedangkan untuk pemain yang keluar, selain Wiljan Pluim, pemain lainnya yang hengkang yakni Rizky Pellu, Kike Linares, dan Everton Nascimento.


      Dengan komposisi baru tersebut, Tavares lebih leluasa menurunan formasi terbaiknya. Dalam skema 5-3-2, Mansaray akan kembali berduet dengan Adilson da Silva yang pada laga terakhirnya mecetak 2 gol saat PSM menekuk Persikabo 3-1.


      Duet pemain Amerika Serikat dan Portugal tersebut, akan didukung para gelandang serang seperti Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan pemain Jepang, Kenzo Nambu. Di lini pertanahan, Akbar Tanjung dan M Arfan bakal menempati sektor gelandang bertahan, berada di depan 3 bek, yakni M Daffa Salman, Safrudin Tahar, dan Yuran Fernandes. Sementara gawang tim Juku Eja akan dipercayakan kepada M Reza Arya Pratama.

       

      Susunan Pemain
      Persib Bandung (4-2-3-1)
      Teja Paku Alam; Rachmat Irianto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanussa; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar; Edo Febriansah, Bechkam Putra Nugraha, Ciro Alves; David da Silva
      Cadangan: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Febri Hariyadi, Achmad Jufriyanto, Zalnando, Abdul Aziz, Ryan Kurnia, Stefano Beltrame,
      Pelatih: Bojan Hodak

       

      PSM Makassar (3-5-2)
      M Reza Arya Pratama; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, M Daffa Salman; Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu; Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Victor Mansaray, Adilson Gancho da Silva
      Cadangan: Muhamad Ardiansyah; Rasyid Assahid Bakri, Muh Muhfi Hidayat, Ricky Pratama, Ananda Raehan Alief, Victor Jonhson Benjamin Dethan, Joao Pedro da Silva Freitas, Jose Paulo de Oliveira Pinto, M Rizky Eka Pratama, Irfan Nanda Pratama,
      Pelatih: Bernardo Tavares Fernando Jose. (*)

      Oleh: deni mulyana sasmita / den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Kevin Mendoza Senang Rasakan Kemenangan Perdana
      Main Stabil dalam 90 Menit Kunci Kemenangan Persib
      Revisi Kartu Merah Komdis Dinilai tak Profesional
      Tekuk PSIS 3-0, Persib Kembali Duduki Posisi 2
      Babak 1, Aksi Stefano Bawa Persib Ungguli PSIS 2-0

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 26 60
      2 Persib Bandung 26 45
      3 PSIS Semarang 26 43

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 20 45
      2. Aston Villa 20 42
      3. Manchester City 19 40
      4. Arsenal 20 40
      Tampilkan Detail