free hit counter code 3 Pemain Persib Kembali Dipanggil Timnas Indonesia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    3 Pemain Persib Kembali Dipanggil Timnas Indonesia
    (net) Marc Klok saat memperkuat timnas Indonesia

    3 Pemain Persib Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

    • Jumat, 3 November 2023 | 17:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Timnas Indonesia kembali memanggil 3 pemain Persib Bandung yang akan melakoni laga di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


    Ketiga pemain tersebut, yakni gelandang naturalisasi Marc Anthony Klok, gelandang Rachmat Irianto, dan bek Edo Febriansah. Sebelumnya, 3 pemain tersebut juga memperkuat timnas saat melakoni laga babak pertama kualifikasi kontra Brunei Darussalam. 


    Berdasarkan surat pemanggilan PSSI No 4852/AGB/663/XI-2023 yang ditandatangani Sekjen PSSI Yunus Nusi, tim Merah Putih akan menghadapi Irak dan Filipina pada 16 November di Basra International Stadiumm, Basra; dan melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada 21 November 2023.


    Timnya yang dipimpin Pelatih Shin Tae-yong akan berangkat ke Basra pada 12 November 2023 mendatang. Para pemain yang dipanggil harus sudah bergabung dengan timnas pada 11 November 2023.


    “Diharapkan yang bersangkutan (Klok, Irianto, dan Edo) sudah dapat bergabung di Jakarta pada tanggal 11 November 2023,” tulis Yunus Nusi.


    Selain ketiga pemain timnas Indonesia, Tim Persib juga bakal melepas Daisuke Sato yang dipanggil timnas Filipina yang juga bergabung dengan Indonesia di Grup F bersama Irak dan Vietnam. Timnas Filipina sendiri dijadwalkan melakoni laga perdananya di kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Vietnam pada 16 November, dan melawan Indonesia pada 21 November 2023.


    Namun laga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang masuk dalam agenda FIFA tersebut tidak akan menggangu jadwal Persib di Liga 1 2023-2024. Pasalnya, Liga 1 akan memasuki jeda kompetisi mulai 13 hingga 22 November. Persib sendiri bakal melakoni laga Pekan 19 pada 8 November, dan selanjutnya pada Pekan 20 pada 26 November 2023.


    STY Panggil 27 Pemain
    Sementara itu, Coach STY memanggil 27 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026. Persib sendiri menjadi penyumbang pemain terbanyak dari Liga 1, dengan 3 pemain, yakni Klok, Irianto, dan Edo.

     

    Selanjutnya 3 tim masing-masing mengirimkan 2 pemain, yakni Dewa United, Persikabo 1973, Persija Jakarta, Borneo FC, dan Persis Solo. Sementara 6 tim, masing-masing menyumbangkan 1 pemain, yakni Persebaya Surabaya, Arema FC, PSM Makassar, PSS Sleman, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang.


    Dari 27 pemain, ada 3 nama yang kembali dipanggil, setelah sebelumnya saat Indonesia melakoni babak pertama kualifikasi kontra Brunei, tak masuk dalam skuat STY. Ketiga pemain tersebut, yakni Adam Alis, Andy Setyo, dan Muhammad Riyandi. Di pihak lain, ada 3 pamain tidak dipanggil lagi, yakni kiper Syahrul Trisna Fadilah (Persikabo 1973), 23. Arkhan Fikri (Arema FC), daan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).


    Dalam daftar tersebut juga terdapat 8 pemain yang bermain di luar negeri (aboard), di antaranya 5 pemain naturalisasi, yakni Rafael Struick (ADO Den Haag), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), dan Shayne Pattynama (Viking FK). Sedangkan 3 pemain lainnya, yakni produk lokasi, Saddi Ramdani (Sabah FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons). Sementara 2 pemain abroad tak dipanggil karena masih mengalami cedera, yakni Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) dan pemain naturalisasi Ivar Jenner (Jong Utrecht). Dengan demikian, ada 7 pemain naturalisasi di skuat Merah Putih. Satu-satunya pemain naturalisasi yang bermain di dalam negeri, yakni Marc Klok yang memperkuat Persib Bandung.


    Berikut ini 27 pemain yanag dipanggil Timnas Indonesia:
    Penjaga Gawang
    1. Nadeo Argawinata - Borneo FC Samarinda
    2. Muhamad Riyandi - Persis Solo
    3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

    Belakang
    4. Andy Setyo - Persikabo 1973
    5. Edo Febriansah - Persib Bandung
    6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
    7. Rizky Ridho - Persija Jakarta
    8. Jordi Amat - Johor Darul Ta'zim
    9. Elkan Baggott - Ipswich Town
    10. Sandy Walsh - KV Mechelen
    11. Shayne Pattynama - Viking FK
    12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
    13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

    Tengah
    14. Saddil Ramdani - Sabah FC
    15. Marc Klok - Persib Bandung
    16. Rachmat Irianto - Persib Bandung
    17. Ricky Kambuaya - Dewa United
    18. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
    19. Egy Maulana - Dewa United
    20. Adam Alis - Borneo FC Samarinda
    21. Arkhan Fikri - Arema FC
    22. Yakob Sayuri - PSM Makassar

    Depan
    23. Hokky Caraka - PSS Sleman
    24. Ramadhan Sananta - Persis Solo
    25. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
    26. Dimas Drajad - Persikabo 1973
    27. Rafael Struick - ADO Den Haag. (*)

    Oleh: deni mulyana sasmita / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sebanyak 11 SSB Ikuti Turnamen Sepak Bola Putri
    Tak Ada Baggott & Paes di Skuat Timnas Indonesia
    Tekuk Uzbekistan 1-0, Jepang Juara Piala Asia U-23
    Kalah 1-2, Indonesia Lakoni Play-off lawan Guinea
    Ini Penyebab Indonesia Kalah oleh Uzbekistan

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58