free hit counter code Bantai Brunei 6-0, STY: Harusnya Lebih Banyak Gol - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Bantai Brunei 6-0, STY: Harusnya Lebih Banyak Gol
    (liputan6.com) Pemain Indonesia rayakan gol ke gawang Brunei

    Bantai Brunei 6-0, STY: Harusnya Lebih Banyak Gol

    • Kamis, 12 Oktober 2023 | 22:09:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku belum begitu puas dengan kemenangan 6-0 pasukan atas Brunei Darussalam pada Leg 1 putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (12/10/2023).


    Pada laga yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta tersebut, 6 gol tim Garuda dicetak Dimas Drajad (7, 72, 90+2), Ramadhan Sanata (63, 67), dan Rizky Ridho (12).

     

    Berkat kemenangan besar tersebut, peluang tim Merah Putih lolos ke putaran kedua sangat besar. Hanya dengan bermain imbang, Indonesia akan lolos ke kualifikasi Babak 2 dan bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina. Bahkan sekalipun kalah, asalkan selisih golnya tidak lebih dari 6, tim Garuda tetap akan lolos ke babak grup.

     

    Baca Juga: Timnas Indonesia Selangkah Lagi ke Babak Kedua


    STY sendiri mengaku belum puas, karena cukup banyak peluang emas yang didapat timnya, tapi tidak bisa bisa dimaksimalkan menjadi gol oleh anak-anak asuhnya. Menurut STY, seharusnya Sananta dan kawan-kawan bisa mencetak gol lebih banyak lagi pada laga tersebut.


    “Pertama-tama, selamat kepada para pemain, tetapi untuk pertandingan saya tidak begitu senang, harusnya permainan lebih baik,” ungkap STY dalam sesi konferensi pers seusai laga di di Media Center SUGBK.


    Pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai, jarak waktu antara gol kedua pada menit 12 dengan gol ketiga, terlalu lama hingga menutup babak pertama. Gol ketiga baru lahir di Babak II pada menit 63, atau berselang 41 menit.


    “Setelah gol kedua, memang sangat lama sampai terjadi gol ketiga. Itu yang harus kita evaluasi," tandas STY.


    "Tapi di babak kedua para pemain bekerja keras lagi, dan akhirnya bisa main baik. Jadi terima kasih saya ucapkan ke pemain,” sambungnya.

     

    Baca Juga: Meniti Jalan Panjang Menuju Piala Dunia


    Kendati menang besar di Leg 1, Coach STY tetap menargetkan kemenangan saat melakoni Leg 2 di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023). Dia menginginkan, pasukannya tetap tampil menyerang dan mencetak banyak gol.


    STY menegaskan tidak akan mengubah pola permainan timnya, dengan mengendurkan seraangan atau memilih tampil bertahan karana sudah unggul skor dari Brunei di kandang.


    “Di Brunei nanti, saya tidak akan main bertahan. Kami akan tetap main menyerang, kami akan mengincar untuk mencetak banyak gol lagi dan tetap menerapkan pressing yang ketat,” ujar Shin Tae-yong.

     

    Baca Juga: Ini Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia


    Pada kesempatan tersebut, secara khusus, STY mengapresiasi kinerja 2 penyerangnya yang berhasil mencetak 5 gol. Pujian ditujukan kepada Dimas Drajad yang mencetak hattrick dan Sananta yang membuat brace pada laga tersebut. Sementara 1 gol lainnya dicetak Rizky Ridho yang berposisi sebagai center bek.


    “Seperti yang terlihat, penyerang cetak 5 gol di laga ini. Saya bisa melihat para penyerang bisa melakukan finishing dengan baik di laga ini. Dan ini yang ingin saya tunjukkan,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    SDN 085 & SDN 043 Kota Bandung Raih Titel Jawara
    Siswi SDN 154 & SDN 085 Juarai di Skill Challenge
    Yopi Yakin Sepak Bola Putri Tumbuh &  Berkembang
    STY Optimis Indonesia Bisa Bersaing di Putaran 3
    Ini 17 Timnas Lawan Berat Indonesia di Putaran 3

    Editorial


      Jadwal Liga



      sponsored links


      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58