free hit counter code Diunggulkan, Persib Tetap Harus Waspadai Persita - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Diunggulkan, Persib Tetap Harus Waspadai Persita
      (juaranews) Persib menjamu Persita pada laga Pekan 14 Liga 1

      Diunggulkan, Persib Tetap Harus Waspadai Persita

      • Kamis, 28 September 2023 | 13:53:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung bakal melakoni laga Pekan 14 Liga 1 2023-2024 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (1/10/2023) mendatang.


      Maung Bandung sendiri dalam tren positif setelah melalui 6 laga tanpa kekalahan. Dari 6 laga terakhir tersebut, tim asuhan Pelatih Bojan Hodak meraih 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Dua kemenangan terakhir diraih Persib secara beruntun, yakni mengalahkan Persikabo 1973 (2-0) dan Bhayangkara FC (2-1). Sedangkan kekalahan terakhir diderita Persib saat dijamu Persis Solo 2-1 pada Pekan 7.


      Sementara Persita dalam kondisi sebaliknya. Tim Pendekar Cisadane baru meraih kemenangan lagi pada pekan lalu dengan mengalahkan Dewa United 1-0 pada pekan lalu, setelah 8 laga sebelumnya tak meraih 3 poin. Namun secara statistik di 5 laga tersebut, performa tim asuhan Pelatih Divaldo Alves terus meningkat. Setelah menelan kekalahan dalam 3 laga dari PSS Sleman (2-3), Borneo FC (2-1), dan Madura United (1-3), tim Pendekar Cisadane berhasil menahan imbang Arema FC (0-0), selanjutnya di laga terakhir pada Pekan 13 mengalahkan Dewa United (1-0).


      Persib sendiri memiliki rekor kurang baik dalam 2 pertemuan terakhir dengan Persita musim lalu. Bahkan di 2 laga tersebut, Persib tak bisa menjebol gawang Persita.


      Di 2 pertemuan tersebut, Persib menang sekali dan sekali kalah. Kemenangan diraih pada pertemuan pertama dengan skor 1-0. Namun 1 gol yang tercipta bukan lahir dari kaki pemain Maung Bandung, tapi hasil bunuh diri pemain Persita. Arif Setiawan. Sementara nasib tragis terjadi pada pertemuan kedua saat Persib dibantai 4-0 oleh Persita. Empat gol Persita kala itu dicetak Irsyad Maulana 2 gol, serta Ramiro Fergonzi dan Ezequiel Vidal masing-masing 1 gol.


      Namun secara keseluruhan, Persib mendominasi terhadap Persita dalam sejarah 15 pertemuan kedua tim. Bahkan kemenangan 4-0 pada putaran kedua musim lalu, menjadi satu-satunya yang diraih Persita selama bentrok dengan Persib. Tercatat dalam 15 laga tersebut, Persib menang 12 kali, sekali imbang, dan sekali kalah. Kemenangan terbesar Persib atas Persita terjadi di Inter Islan Cup 2014 pada 13 Januari 2014 dengan skor 7-1, juga di musim ISL 2012-2013 pada 15 April 2013 dengan skor 5-1.

       

      Dalam posisi di papan klasemen pun, Maung Bandung unggul jauh dari Persita. Saat ini, berada di papan atas tepatnya menempati posisi 5 dengan raihan 21 poin, sementara Persita terpaku di posisi 15 atau hanya 1 strip dari bibir zona degradasi dengan baru mengemas 14 poin.


      Kendati lebih diunggulakna, Persib tetap harus waspada, jika melihat hasil laga terakhir Persita yang berhasil mengalahkan Dewa United pekan lalu. Pasalnya, Persita tengah dalam motivasi tinggi untuk. Apalagi sejak ditangani Deval;do Alves pada Pekan 12 lalu, Persita mulai bangkit dan bertekad melanjutkan tren positif pada laga Pekan 14 nanti. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Head to Head, 3 Musim Terakhir Persib Ungguli MU
      Jamu MU, Persib Buru Kemenangan untuk Bekal Leg 2
      Tiket Final Habis, Motivasi Tim Persib Terdongkrak

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail