free hit counter code Ini Taktik Pelatih Persib Kalahkan Bhayangkara FC - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Ini Taktik Pelatih Persib Kalahkan Bhayangkara FC
      (bola.com) Coach Hodak dielu-elukan pemain Persib seusai laga

      Ini Taktik Pelatih Persib Kalahkan Bhayangkara FC

      • Senin, 25 September 2023 | 14:30:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Tim Persib Bandung sukses meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC pada laga Pekan 13 Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (23/9/2023) sore.


      Pada laga tandang tersebut, Maung Bandung memimpin skor 1-0 ebih dulu lewat gol David da Silva pada menit 27. Namun selang 8 menit kemudian disamakan menjadi 1-1 oleh BFC melalui gol Matias Mier. Skor imbang pun bertahan sampai turun minum, bahkan hinga laga di waktu normal 90 menit usai.


      Di saat skor imbang, dan Persib tengah berusaha mencetak gol kembali, Coach Hodak melakukan perubahan formasi pemainnya di pertengahan Babak II. Pelatih asal Kroasia tersebut mengganti hampir semua gelandangnya dengan striker atau pemain yang bertife penyerang.


      Dari 5 gelandang yang diturunkan, hanya kapten tim Marc Klok yang dipertahankan di lapangan, sisanya 4 gelandang ditarik oleh Hodak dan digantikan oleh pemain yang lebih segar.


      Empat gelandang lainnya, yakni Edo Febriansah, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, dan Levy Madinda, ditarik saat lags memasuki pertengahan paruh kedua. Tepatnya di menit 63, Coach Hodak memasukkan 2 penyerang sekaligus, yakni Ciro Alves dan Ezra Walian menggantikan Edo dan Frets.


      Masuknya Ciro dan Ezra langsung membawa perubahan pada gencarnya serangan Maung Bandung. Beberapa kali, baik Ciro maupun Ezra mendapatkan peluang mencetak gol. Keduanya pun terlibat kerja sama dalam skema penyerangan Persib.


      "Alasan mengenai itu adalah setelah 60 menit, performa mereka mulai menurun dan karena itu kami perlu pemain yang lebih segar,” jelas Hodak seusai laga Persib kontra Bhayangkara, Sabtu (23/9/2023) lalu.


      "Jadi ini hanyalah sebuah keputusan taktikal," tegasnya.


      Namun hadirnya 2 tenaga baru belum membuahkan gol. Hodak pun kemudian melakukan pergantian pemain kembali. Pada menit 72, satu penyerang lagi dimasukkan Coach Hodak, yakni Arsan Makarim menggantikan Levy Madinda. Namun Hodak pun tak melupakan lini pertahanan, dengan memasukkan Alberto Rogriguez menggantikan I Putu Gede Juni Antara.


      Masuknya Arsan masih belum membuahkan hasil, Hodak pun menambah lagi pemain bertife penyerang ke lapangan, dengan memasukkan Ryan Kurnia pada menit 87 menggantikan gelandang bertahan Dedi Kusnandar yang kebetulan mengalami cedera.


      “Satu pergantian lain untuk gelandang adalah Dedi bermasalah dengan paha sehingga kami menarik dia keluar. Jadi itu kenapa kami mengganti dia,” tanndas Hodak.


      Dengan masuknya Ryan dan Arsan, formasi Persib pun berubah, dari sebelumnya 4-3-2-1 menjadi 4-1-2-2-1, dengan tetap mengandalkan David da Silva sebagai ujung tombak yang disokong 4 penyerang sekaligus, yang Ciro dan Ezra di sisi kiri dan kanan, serta Ryan dan Arsan di tengah tepat di belakang Da Silva.

       

      Berkat pergantian di ujung laga tersebut, Persib pun akhirnya mampu mencetak gol kemenangan lewat tendangan Ciro. Memanfaatkan umpan dari Ezra di tengah lapangan ke kotak penalti. Ciro meneruskan bola ke mulut gawang yang tak bisa dibendung kiper Awan Seto Raharjo. Gol yang terjadi di masa injury time menit ke-90+5 tersebut membawa kemenangan 2-1 bagi Persib. Tim Maung Bandung pun akhirnya bisa membawa pulang 3 poin dari Stadion Patriot.

       

      Kemenangan ini sangat penting, karena membawa Persib naik ke papan atas tepatnya di posisi 5, yang baru pada Pekan 13 ini bisa diraih Maung Bandung sejak Liga 1 digulirkan 1 Juli 2023 lalu. (*)

      den

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Persib Makasimalkan Raih Kemenangan di Kandang
      Perkiraan Susunan Pemain Persib vs Madura United
      Head to Head, 3 Musim Terakhir Persib Ungguli MU
      Jamu MU, Persib Buru Kemenangan untuk Bekal Leg 2
      Tiket Final Habis, Motivasi Tim Persib Terdongkrak

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 34 70
      2 Persib Bandung 34 62
      3 Bali United 34 58

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 91
      2. Arsenal 38 89
      3. Liverpool 38 82
      4. Aston Villa 38 68
      Tampilkan Detail